Monday, August 14, 2023

Napak Tilas Sejarah GIIAS sebagai Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia!

Napak Tilas Sejarah GIIAS sebagai Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia!

Napak Tilas Sejarah GIIAS sebagai Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia!
Napak Tilas Sejarah GIIAS


GIIAS sebagai sebuah event pameran otomotif terbesar di Indonesia memang selalu menyedot banyak perhatian. Even yang dimulai tahun 1986 ini memiliki akan menyajikan berbagai teknologi baru dalam industri otomotif serta memberikan berbagai promo dari para partisipan. Dan tentu saja salah satu yang paling menyedot perhatian adalah promo Honda GIIAS. 

Namun, sebagai seorang pecinta dunia otomotif, tahukah anda kapan pertama kali GIIAS diselenggarakan dan bagaimana asal muasalnya? Berikut ulasanya!

Sejarah GIIAS sebagai even otomotif terbesar Indonesia

GIIAS memang menjadi waktu yang tepat untuk mencari kendaraan. Event besar ini kerap dimanfaatkan banyak orang agar bisa mendapatkan kendaraan dengan potongan harga yang besar. Namun meskipun ini adalah even besar, nyatanya banyak yang tidak mengetahui bagaimana sejarah GIIAS. 

GIIAS atau Gaikindo International Auto Show digagas oleh GAIKINDO yang merupakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia. Dibawah Organisasi Internationale des Constructeyrs d’Automobiles (OICA), GAIKINDO menjadi pemegang lisensi resmi nasional dalam penyelenggaraan pameran otomotif. OICA sendiri merupakan organisasi manufaktur kendaraan bermotor dunia. 

GAIKINDO berdiri sejak tahun 1960an, meski begitu pameran seperti GIIAS baru diadakan pertama kali pada tahun 1986 dengan nama “Pameran Mobil Gaikindo” dan berkonsep ‘Saya Cinta Indonesia, Saya Cinta Mobil Indonesia’. Konsep pameran tersebut dibuat sangat sederhana dengan tujuan mengajak pemerintah untuk mengeksplorasi kemampuan para anak bangsa untuk membuat mobil sendiri. 

Pameran GIIAS pertama kali diadakan di Jakarta Convention Centre, Senayan dan diikuti oleh 13 partisipan yang menjadi anggota tetap GAIKINDO. Pameran yang diadakan mulai tanggal 11 Juli hingga 15 Juli 1986 ini menempati lokasi seluas 4000 meter persegi. 

Meski berawal dari konsep yang sederhana, nyatanya GAIKINDO terus bergerak maju dalam menciptakan era baru dalam industri otomotif. Dibuktikan dengan pergantian nama menjadi GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS mulai tahun 2015. 

Pameran GIIAS pertama tahun 2015 tersebut diselenggarakan mulai tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition BSD City yang memiliki luas total sebesar 220 ribu meter persegi. Nah, ditahun 2023 ini even GIIAS juga akan kembali diadakan pada tanggal 10 hingga 20 Agustus di tempat yang sama yakni di Indonesia Convention Exhibition BSD City. 

Menariknya, tahun 2023 ini GIIAS mencetak sejarah dengan jumlah partisipan terbesar selama kurun waktu delapan tahun belakangan. Dalam event tahun 2023 ini terdapat total 49 merek kendaraan bermotor mulai dari kendaraan penumpang, kendaraan komersial, hingga kendaraan roda dua.  

Nah, perlu diketahui. Setiap tahun sejak tahun 1986 pameran industri otomotif dari GAIKINDO selalu digelar dan tentunya jika dibandingkan antara pameran dulu dan sekarang akan ada banyak perkembangan yang nampak. Tak hanya dari sisi teknologi, namun dari sisi partisipan hingga ukuran lahan yang dibutuhkan.

Event GIIAS datang? Waktunya Dapat Promo Honda GIIAS yang Berlimpah!

Sebagai sebuah pameran industri otomotif yang menampilkan banyak merek kendaraan bermotor, tak heran even ini menjadi ajang bagi banyak orang untuk mencari kendaraan. Tentu tak lepas dari banyaknya promo yang ditawarkan dari berbagai merek kendaraan, utamanya Honda. 

Namun, tak hanya promo Honda GIIAS yang berlimpah, anda juga bisa mendapatkan tawaran promo menarik dan berlimpah bonus dari Honda Ciledug jika menghubungi kami sekarang! Nah, ingin tahu lebih jelas terkait promo Honda Ciledug, hubungi kami dinomor berikut!