Wednesday, August 2, 2023

Mencetak Sejarah! Berikut Daftar 49 Partisipan di GIIAS 2023!

Mencetak Sejarah! Berikut Daftar 49 Partisipan di GIIAS 2023!

Berikut Daftar 49 Partisipan di GIIAS 2023!
Berikut Daftar 49 Partisipan di GIIAS 2023

GAIKINDO International Auto Show atau yang sering disebut dengan GIIAS akan menjadi event otomotif besar yang paling ditunggu tiap tahunnya. Tak terkecuali di tahun 2023 ini. Kali ini GIIAS akan dihelat tanggal mulai tanggal 10 Agustus 2023 hingga 20 Agustus 2023 di ICE BSD City. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada banyak partisipan dalam pameran ini yang akan tampil dengan luar biasa. Selain itu akan ada banyak promo Honda GIIAS yang bisa anda dapatkan. Jadi sangat rugi jika anda sebagai pecinta otomotif namun tidak mengikuti even besar ini. 

Gebrakan di 30 Tahun GIIAS

Tahun 2023 ini menjadi tahun ke 30 penyelenggaraan GIIAS dan disebut akan menjadi pameran yang sangat luar biasa. Salah satunya karena jumlah partisipan di tahun ini adalah yang terbanyak selama kurun waktu 8 tahun kebelakang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Yohannes Nangoi.  Beliau mengungkapkan jika pameran GIIAS 2023 menjadi sebuah milestone khusus bagi penyelenggaraan GIIAS. Cetakan rekor jumlah partisipan ini menambah keberhasilan Gaikindo yang selama konsisten menampilkan berbagai pencapaian dalam industri otomotif. 

Banyaknya peserta yang mengikuti GIIAS juga menjadi penanda jika kian banyak terobosan dan juga teknologi dalam industri otomotif yang disajikan untuk masyarakat Indonesia. Dalam arti yang lain, banyaknya partisipan baru ini juga mengindikasikan potensi besar pada pasar industri otomotif di Indonesia. 

Hal inipun dibuktikan dari pencapaian pada tahun 2022 lalu. Secara global, tahun 2022 Indonesia mendapatkan peringkat 11 untuk produksi kendaraan bermotor. Sedangkan untuk market domestic Indonesia telah berhasil menduduki peringkat 14 dunia. 

Dengan jumlah penduduk yang mencapai angka 275 juta artinya Indonesia dan dibandingkan dengan rasio kepemilikan mobil sejumlah 99 unit per 1000 penduduk. Maka dari data tersebut bisa dilihat jika Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial bagi industri otomotif di Asia Tenggara. 


Daftar partisipan GIIAS 2023

Tahun 2023 ini GIIAS menghadirkan 49 merek kendaraan bermotor dalam berbagai kategori. Pertama kategori penumpang dengan total 29 merek kendaraan, kedua kategori merek kendaraan komersial total 6 merek kendaraan, dan terakhir merek kendaraan roda dua sebanyak total 15 merek. Berikut daftarnya:

1. Kendaraan penumpang: Honda, Toyota, Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Chery, Citroen, Hyundai, Mazda, Maxus, GMW Tank, haval, Lexus, KIA, MG, Mercedes Benz, Mitsubishi Motos, MINI, Nissan, Neta, Porsche, Ora, Subaru, Seres, Suzuki, Wuling, Volvo,Volkswagen

2. Kendaraan komersial: Toyota Komersial, Mitsubishui Fuso, Isuzu, dan Hino

3. Kendaraan roda dua: Aprilia, Astra Honda-Motor, Alva, Benelli, Harley Davidson, Exotic, Ion Mobility, Motoguzzi, Keeway, Piaggio, Pacific, Polytron, Segway, Royal Enfield, dan yang terakhir adalah Vespa.

Dari keseluruhan partisipan, ternyata ada beberapa merek yang baru masuk ke dunia industri otomotif tanah air. Nampak cukup menarik bukan? 

Dapatkan berbagai promo Honda GIIAS 2023 

GIASS sebagai pameran otomotif terbesar tentu menawarkan berbagai promo menarik bagi anda yang hendak membeli kendaraan bermotor mulai mobil hingga kendaraan roda dua. Bahkan jika dibandingkan dengan hari-hari biasa, promo yang diberikan akan jauh lebih banyak. Untuk itu jangan lewatkan even ini. 

Nah, bagi anda yang tertarik membeli mobil Honda, anda bisa langsung hubungi sales advisor dari Honda Ciledug untuk mengetahui apa saja promo yang akan ditawarkan. Lebih jelasnya, langsung hubungi nomor berikut untuk mendapatkan promo Honda Ciledug terbaru.