Tuesday, August 1, 2023

5 Tips Penting Beli Mobil di GIIAS 2023

5 Tips Penting Beli Mobil di GIIAS 2023

5 Tips Penting Beli Mobil di GIIAS 2023
5 Tips Penting Beli Mobil di GIIAS 2023

 Pameran GIIAS (Gaikindo International Auto Show) tahun 2023 akan segera digelar bulan Agustus mendatang atau tepatnya pada tanggal 10-20 Agustus di ICE BSD City. Pameran ini menjadi waktu yang tepat bagi anda untuk membeli mobil. Ada banyak promo menarik yang berlimpah ketika pameran berlangsung. Dan tak ketinggalan promo Honda GIIAS yang dijamin membuat anda tergoda. Saking berlimpahnya promo yang ada, bisa dikatakan jika membeli mobil di event ini adalah keuntungan bagi anda pribadi.

 Namun, nyatanya keuntungan ini bisa jadi masalah ketika anda tidak memiliki bekal cukup ketika mendatangi pameran ini. Kenapa? Perlu diketahui, setelah membeli mobil tentu anda akan dihadapkan pada banyak kewajiban seperti menyicil angsuran, memenuhi biaya operasional, mengurus kepemilikan dan lain sebagainya. 

Nah, agar anda tidak memiliki penyesalah dikemudian hari, simak beberapa tips membeli mobil di GIIAS 2023 dibawah ini:

5 Tips Membeli Mobil di GIIAS dari Honda Ciledug

 Membeli mobil di pameran bukanlah hal yang mudah. Tidak sama seperti anda membeli makanan di pameran kuliner. Karena ada banyak kewajiban yang harus dipenuhi. Berikut beberapa tips yang perlu dipertimbangkan ketika memilih untuk membeli mobil di GIIAS

1. Cari tahu jenis mobil idaman anda

Ingat, jangan sekalipun datang ke pameran otomotif jika anda belum memiliki referensi mobil yang akan dibeli. Kenapa? Tentu saja karena di pameran otomotif ini anda akan bertemu dengan ratusan mobil dengan berbagai model yang dijamin mampu menggoda hasrat. 

Untuk mencari tahu jenis mobil, anda bisa mengunjungi laman website resmi produsen mobil atau sales marketing yang menjual produk sesuai merek yang anda inginkan. Misalnya jika anda ingin membeli mobil Honda, anda bisa mengunjungi laman website Honda Ciledug. 

2. Kalkulasikan budget dengan baik

Salah satu langkah terpenting dalam menentukan kebijakan keuangan adalah memilih mobil yang sesuai dengan budget. Memang ada sistem kredit yang bisa dibayarkan perbulan. Namun jika anda memiliki budget yang cukup untuk membeli mobil idaman, hindari tergoda untuk membeli spesifikasi diatasnya yang akan membuat anda memiliki tagihan bulanan.

3. Pelajari tawaran promo

Salah satu keuntungan membeli mobil di pameran adalah banyaknya promo yang ditawarkan. Tak terkecuali promo Honda Ciledug. Untuk lebih jelasnya tentang tawaran promo, anda bisa meminta bantuan kepada sales advisor untuk memilihkan mana yang terbaik. 

4. Test drive

Ini adalah salah satu yang terpenting. Sebelum membeli mobil di manapun itu pastikan sebelumnya anda sudah melakukan test drive. Ini ditujukan agar mobil yang anda idamkan memang sesuai dengan ekspektasi. Cobalah semua fitur yang ada dan mintalah pendapat dari keluarga. 

5. Transaksi 

Dalam proses transaksi ini, sebelumnya selalu rundingkan dengan keluarga. Jika sudah sepakat lantas lakukan negoisasi dengan sales advisor dari brand yang bersangkutan. Misal sales advisor dari Honda Ciledug. 

Ajak sales advisor untuk memberikan penghitungan final dan tanyakan terkait dengan bonus apa saja yang akan didapat. Contoh bonus yang seringkali diterima yakni karpet mobil, kaca filem, dan sebagainya. 

Terakhir, jika sudah tidak ada masalah, langsung buat SPK dan pastikan anda mendapatkan invoice sebagai bukti pembayaran yang sah. 

Itulah beberapa tips membeli mobil baru di pameran GIIAS 2023. Setelah anda membawa mobil baru jangan lupa mengecek bagian fluida seperti air radiator, cairan rem, oli matic, oli mesin, oli transmis, oli gardan. Pastikan semuanya dalam keadaan optimal. 

Terakhir, jika tertarik ingin beli mobil baik ketika GIIAS berlangsung atau diluar itu, anda bisa hubungi Honda Ciledug disini dan dapatkan berbagai promo menariknya!

ALPIAN
Sales Consultant
0813 1770 0369 (CALL/WA)
Fast Respon Sales