Thursday, July 27, 2023

Lakukan 6 Hal Berikut Jika Ingin Peforma Mobil Honda Anda Terjaga

Lakukan 6 Hal Berikut Jika Ingin Peforma Mobil Honda Anda Terjaga

Lakukan 6 Hal Berikut Jika Ingin Peforma Mobil Honda Anda Terjaga
Lakukan 6 Hal Berikut Ini

 Bagi anda yang ingin membeli mobil Honda, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara menjaga peforma mobil yang anda miliki agar senantiasa bandel, awet dan tahan lama. Dibawah ini beberapa hal dari sales advisor Honda Ciledug yang bisa anda jadikan catatan untuk menjaga peforma mobil Honda anda. 

Cara Menjaga Peforma Mobil dari Honda Ciledug

 Kendaraan yang terus dipakai tanpa henti tentu saja berbahaya bagi peformanya. Lambat laun peformanya kian menurun yang akan merugikan anda sebagai pemilik mobil. Mobil pun membutuhkan perawatan. Sayangnya banyak yang cuek perihal ini. Banyak yang baru membawa mobil ke bengkel jika sudah terasa ada kerusakan. Padahal beberapa kerusakan bisa dicegah asal kita bisa merawatnya dengan baik. 

Nah, bagi anda yang hendak membeli mobil baru, beberapa catatan dibawah ini penting untuk menjaga peforma mobil anda:

1. Lakukan perawatan radiator

Air radiator yang kotor akan mengerak hingga membuat aliran air yang masuk ke mesin tidak lancar. Dampaknya mesin akan cepat panas karena pendingin yang terganggu. Air yang direkomendasikan adalah air coolent. Hindari menggunakan air sumur karena kandungan logamnya yang cukup tinggi. 

2. Merawat aki

Komponen yang paling penting selanjutnya adalah aki. Selalu jaga agar level aki basah selalu diatas level bawah air. Jangan sampai kurang. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkan dan memastikan setiap klem aki kencang. Serta hindari penggunaan aksesoris tambahan yang mampu memboroskan aki. Misal menyalakan sound sistem tanpa menyalakan mobil. 

3. Lakukan perawatan atau servis berkala

Salah satu alasan kenapa anda harus membeli mobil Honda adalah banyaknya layanan purna jual di berbagai kota. Melakukan perawatan berkala sangat dibutuhkan untuk mobil agar peformanya bisa terjaga. Adapun servis berkala yang disarankan antara lain ganti oli, cek keseimbangan mesin mobil, cek air radiator, cek ban, cek kopling dan sebagainya. 
Sebagai catatan, jika anda hendak servis baiknya langsung ke dealer resmi karena lebih terpercaya. 

4. Gunakan bahan bakar yang tepat

Penggunaan bahan bakar juga berpengaruh terhadap peforma mobil. Jadi pastikan menggunakan bahan bakar yang memang sudah direkomendasikan agar menjaga kinerja mesin dalam keadaan yang efektif dan efisien. 

5. Panaskan mobil dengan rutin

Salah satu masalah yang sering menurunkan peforma mobil adalah jarang dipanasi. Selain membuat aki cepat soak atau rusak, jarang memanaskan mesin mobil juga berdampak banyak pada kinerja mesin. 
Memanaskan mobil mampu menjaga kondisi komponen kelistrikan dan sirkulasi oli tetap baik. 

6. Ganti oli secara berkala

Oli sangat penting untuk menjaga mesin mobil. Penggantian yang terlambat akan berdampak banyak pada turunnya peforma mesin. Selain itu menggunakan oli yang sembarangan juga tidak direkomendasikan karena dampaknya yang fatal bahkan mampu merusak mesin. 
Oleh karena itu untuk masalah oli serahkan pada bengkel resminya. Misal jika anda memiliki mobil Honda, serahkan ke dealer Honda Ciledug. 

Diatas adalah beberapa cara menjaga peforma mobil yang bisa kami sampaikan. Jika anda ingin membeli mobil, pastikan sebelumnya mengetahui tips diatas. Selain itu pastikan membeli dari sales advisor Honda Ciledug. Kenapa? Karena kami ada banyak promo Honda Ciledug yang bisa anda dapatkan. Tak hanya berupa potongan harga, bahkan anda bisa mendapatkan banyak bonus berlimpah. Tertarik? Hubungi Honda Ciledug langsung disini!