Friday, July 21, 2023

Ini Dia Perbedaan City Car dan LCGC, Mana Pilihanmu

Ini Dia Perbedaan City Car dan LCGC, Mana Pilihanmu?

Ini Dia Perbedaan City Car dan LCGC

Bagi anda yang ingin membeli mobil di Honda Ciledug, tahukah anda jika ada dua jenis mobil yang cukup popular di Indonesia? Ya, keduanya adalah LCGC dan City Car. Memang secara tampilan keduanya nampak serupa. Namun ketika dilihat lebih detail akan nampak perbedaan yang cukup signifikan diantara keduanya.

 Nah, jika anda ingin menggunakan mobil untuk keperluan sehari-hari, anda perlu mengetahui perbedaannya sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya. 

Sekilas tentang City Car dan LCGC

Sebelum membahas apa saja perbedaan antara LCGC dan City Car, mari ketahui apa yang dimaksud oleh keduanya. 

1. City Car

Sesuai namanya City Car diperuntukkan untuk digunakan di jalanan perkotaan. Ukuran dari City Car memang cenderung kecil, namun fitur berkendara dari moil ini sangat mumpuni untuk area perkotaan. Biasanya mobil jenis City Car memiliki mesin berkapasitas 1200cc yang lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Selain itu umumnya mobil ini didesain dengan ukuran yang kecil sehingga bisa lebih mudah diparkir ditempat yang sempit atau terbatas. 

2. LCGC

Mobil yang merupakan singkatan dari Low Cost Green Car ini adalah jenis mobil yang diproduksi menggunakan teknologi ramah lingkungan. Tak hanya itu, mobil ini juga cukup terjangkau seperti namanya. LCGC sendiri merupakan salah satu program pemerintah yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2013. Hal ini ditujukan untuk mendongkrak produksi mobil yang ramah lingkungan. 

Selain yang telah disebutkan diatas, mobil LCGC juga dikenal dengan sebutan 3L dan memiliki kapasitas mesin kurang dari 1200cc. Meski begitu jika dibandingkan dengan mobil lain, LCGC dijual dengan harga yang cukup terjangkau. 

Perbedaan City Car dengan LCGC 

Setelah mengetahui apa persamaan keduanya, simak perbedaan diantara keduanya disini. 

1. Harga 

City Car jika dilihat dari harganya memang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan fitur yang disematkan lebih banyak dan lebih canggih. Memang harga dipengaruhi oleh banyak hal seperti merek dan spesifikasi, meski begitu secara umum harga City Car memang lebih tinggi dibandingkan LCGC.

2. Ukuran 

Dilihat dari ukuran keduanya akan nampak berbeda. City Car berukuran panjang mulai 3,6 hingga 4 meter. LCGC sendiri panjangnya bisa mencapai 4,4 meter. Sedangkan untuk tinggi dan lebar secara umum ukurannya sama. 

Namun perlu diperhatikan, meskipun ukuran City Car lebih kecil, namun mobil ini tetap memiliki bagasi dan ruang untuk penumpang yang cukup. 

3. Bahan bakar

Salah satu perbedaan diantara keduanya adalah bahan bakar. Secara umum City Car lebih hemat dan lebih unggul dibandingkan LCGC. Hal ini terjadi karena banyak fitur canggih serta penggunaan material yang ringan pada unit City Car. 

LCGC juga cukup hemat bahan bakar namun penggunaannya tidak seefisien City Car. Namun untuk keseharian atau penggunaan wajar, konsumsi bahan baka LCGC masih dianggap wajar atau tidak berlebih.


Beli City Car atau LCGC hanya di Honda Ciledug!

Jika anda ingin membeli mobil baik City Car ataupun LCGC, langsung hubungi kami sebagai sales advisor Honda Ciledug. Kami akan membantu anda memilih unit mobil sesuai dengan kebutuhan serta budget yang anda sediakan. Tak perlu khawatir masalah harga karena anda bisa mendiskusikannya dengan kami. Kami akan memberikan banyak potongan harga hingga bonus sebagai promo Honda Ciledug.

Jadi tunggu apa lagi? hubungi kami di nomor berikut untuk mendapatkan berbagai macam tawaran menarik.

ALPIAN
Sales Consultant
0813 1770 0369 (CALL/WA)
Fast Respon Sales