Tuesday, November 2, 2021

Jual Sparepart Mobil Honda Tangerang, Ciri Suku Cadang Asli

Jual Sparepart Mobil Honda Tangerang, Ciri Suku Cadang Asli

Jual Sparepart Mobil Honda Tangerang, Ciri Suku Cadang Asli
Jual Sparepart Mobil Honda Tangerang, Ciri Suku Cadang Asli

Banyak sekali tempat Jual Sparepart Mobil Honda Tangerang, namun apakah yang dijual merupakan barang original atau malah palsu. Berguna menjaga performa dengan perawatan servis dan penggantian beberapa sparepart secara rutin.

Sparepart sendiri merupakan kumpulan yang berisikan banyak komponen di mana memiliki fungsi tertentu untuk berbagai jenis kendaraan. Sistem kerjanya saling terkait antara satu dengan lainnya.

Setiap kendaraan baik Honda maupun bukan tentu memiliki berbagai komponen penting di dalamnya. Masing-masing komponen tersebut memiliki fungsi untuk membuat mobil bergerak atau berjalan seperti seharusnya.

Jual Sparepart Mobil Honda Tangerang Ori 

Maraknya pemalsuan sparepart tentu membuat banyak orang harus lebih berhati-hati lagi. Barang imitasi tersebut tentu mudah ditemui di bengkel umum ataupun toko online dan tentunya sangat merugikan.

Masyarakat awam tentu sering dijadikan sasaran empuk untuk penyebaran sparepart imitasi tersebut. Maka dari itu perlu diketahui bagaimana cara membedakan suku cadang asli dan palsu agar tidak mudah terkena tipu.

1. Nomor Seri dan Kode Produk

Hal paling mudah yang dapat dilakukan untuk melihat keaslian dari sparepart adalah dengan memeriksa nomor seri dan kode produk. Apabila merupakan barang asli, nomor seri akan terdaftar di katalog.

Namun, Anda perlu lebih cermat dalam melihat produk karena produsen barang palsu telah membuatnya lebih mirip. Selain itu, nomor seri dan kode produk pada barang palsu akan lebih cepat hilang. 

2. Spesifikasi dan Kondisi Produk

Hal terpenting kedua yang harus dilakukan adalah memeriksa kondisi fisik dan spesifikasi produk. Tingkat kerapian pengerjaan produk dapat memperlihatkan apakah suku cadang tersebut asli atau palsu.

Biasanya tempat yang jual sparepart mobil Honda Tangerang asli menjual suku cadang dengan bahan dasar baja. Untuk sparepart palsu biasanya hanya terbuat dari besi dengan kualitas lebih rendah.

3. Kondisi Kemasan Sparepart

Suku cadang asli dan palsu sendiri dapat dilihat melalui tampilan kemasan produk. Anda hanya perlu meraba, biasanya barang asli akan menggunakan kemasan yang halus, tebal, serta warnanya jauh lebih terang.

Sebaliknya, apabila kemasan tersebut kasar, tipis, mudah robek, dan warnanya juga lebih kusam dari produk aslinya. Maka bisa dipastikan suku cadang tersebut palsu, selain itu label hologram juga mudah lepas.

Sparepart Mobil yang Perlu Sering Diganti

Beragam jenis suku cadang mobil dijual di pasaran dengan jenis dan harga beragam. Keberadaan sparepart di dalam mobil sendiri membuat perasaan lebih aman apabila sewaktu-waktu part bawaan pabrik perlu diganti.

Lebih dari itu, fungsi sparepart sendiri dapat digunakan untuk meningkatkan penampilan kendaraan hingga keselamatan dan keamanan saat berkendara. Beberapa jenis sparepart mobil yang penting untuk diketahui.

1. Oli Mesin dan Filter

Suku cadang tersebut harus sering diganti karena usia kerja yang terbilang cepat. Fungsi oli mesin sendiri sangatlah penting untuk melumasi mesin dalam agar bekerja stabil dan menghindarkan gesekan antar komponen.

Kerja filter dan oli mesin sendiri dinilai menjadi lebih berat saat menghadapi jalanan macet. Hal tersebut dikarenakan mobil akan sering berhenti dan bergerak secara tiba-tiba.

2. Busi

Salah satu suku cadang dengan bentuk kecil namun memiliki pengaruh besar dalam hal menopang kinerja kendaraan. Busi yang terganggu akan membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros.

Busi membantu mematik api pada proses pembakaran di ruang mesin. Maka dari itu, busi berkualitas didapat dari tempat resmi. Salah satu tempat jual sparepart mobil Honda Tangerang adalah IKM Ciledug.

3. Aki

Aki mobil melemah dapat diketahui dari bunyi klakson yang berat, lampu indikator dan mesin mungkin juga tidak menyala. Dengan melemahnya aki, tidak akan ada tenaga ke dalam sistem mobil.

Untuk mendapatkan Aki baru Anda dapat menghubungi Alpian (081317700369) sebagai sales konsultan Honda IKM Ciledug Tangerang. Di mana akan membantu dalam mendapatkan berbagai sparepart original untuk kendaraan Anda.

Suku cadang merupakan bagian terpenting dari komponen kendaraan. Menggunakan sparepart original juga akan menambah performa mobil. Salah satu tempat jual sparepart mobil Honda Tangerang adalah IKM Ciledug.

Dibaca juga Artikel tentang >> Informasi Seputar Spareparts Resmi Honda Mobil