Saturday, December 12, 2020

Cara Perawatan Mobil Honda City

Cara Perawatan Mobil Honda City

Cara Perawatan Mobil Honda City
Cara Perawatan Mobil Honda City


Menggunakan mobil saja tentu akan kurang efektif untuk dilakukan bilamana tidak melakukan perawatan sama sekali. Perawatan menjadi salah satu kunci penting yang harus anda lakukan agar kondisi mobil tetap terjaga kualitasnya. Pastinya anda menginginkan mobil Honda City milik anda tetap terjaga keawetannya.

Ada banyak sekali perawatan yang bisa anda lakukan beberapa diantaranya sebagai berikut!


Ganti Oli

Salah satu perawatan yang cukup penting untuk anda lakukan adalah mengganti oli. Untuk menggantinya, anda bisa melakukannya di bengkel Honda terdekat. Untuk jenis oli yang digunakan menyesuaikan dengan jenis oli yang dipilih. Biasanya dari pihak bengkel mengetahui jenis oli yang tepat untuk digunakan pada mobil Honda milik anda.

Dengan mengunakan oli, komponen mesin anda akan terlumasi secara sempurna. Hal ini akan membuat akselerasi dari mobil Honda City milik anda semakin ringan digunakan. Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk mengganti oli secara rutin.


Service Berkala

Selain mengganti oli, perawatan yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah melakukan service secara berkala. Biasanya service dilakukan setiap 6 bulan sekali atau menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan. Lakukan service mobil anda di dealer Honda terdekat supaya aman dan juga terpercaya. Dengan begitu, mobil Honda City milik anda akan mengalami performa yang semakin menarik.


Cek Bagian-Bagian Mobil

Terdapat bagian-bagian mobil yang bisa anda cek supaya kondisinya tetap terjaga. Seperti halnya kopling rem, bilamana sudah masanya ganti anda bisa segera mungkin untuk menggantinya. Begitu juga dengan bagian-bagian lainnya yang perlu anda cek satu per satu agar saat digunakan tidak mengalami masalah.


Bersihkan Mobil

Untuk membersihkan mobil bisa dilakukan dengan dua cara yaitu pada bagian interior dan juga eksterior. Bagian luar bisa anda cuci kemudian mengelapnya supaya tampilannya menjadi lebih bersih dan mengkilap. Sementara untuk bagian dalam mobil bisa anda bersihkan dengan menggunakan alat khusus. Dengan begitu, bagian dalam maupun luar mobil akan tetap terjaga kebersihannya.

Itulah beberapa perawatan yang dapat anda lakukan untuk mobil Honda City, anda bisa melakukannya supaya kualitas mobil tetap terjaga. Semoga bermanfaat, terima kasih.


Informasi Tentang >> Honda Service Center (Honda Customer Care)