Friday, December 18, 2020

Cara Mencuci Mobil Yang Benar

Cara Mencuci Mobil Yang Benar

Cara Mencuci Mobil Yang Benar
Cara Mencuci Mobil Yang Benar


Mobil ketika digunakan sehari-hari tanpa dilakukannya perawatan tentu kondisinya akan semakin buruk. Jangan sampai hal ini terjadi pada anda dan kemudian anda menyesalinya dikemudian hari. Perawatan sangatlah penting untuk anda lakukan supaya kondisi mobil tetap terjaga dengan baik.

Salah satu perawatan yang paling penting adalah kebersihan mobil. Untuk membersihkannya, anda bisa melakukannya dengan cara mencuci mobil tersebut. Dalam mencuci mobil juga ada beberapa cara yang dilakukan. Tidak asal mencuci mobil saja yang nantinya dapat memberikan efek samping bilamana salah melakukannya.

Adapun cara mencuci mobil yang baik dan benar sebagai berikut!


Gunakan Alat Khusus 

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan alat khusus terlebih dahulu. Berbagai macam peralatan yang dapat anda gunakan seperti halnya ember, sabun, kanebo, dan lain sebagainya. Pastikan anda sudah menyiapkannya untuk bisa mencuci mobil dengan baik dan benar.


Bersihkan Seluruh Area Mobil

Setelah itu, pastikan anda membersihkan terlebih dahulu mobil. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap kering atau apapun. Dengan membersihkan seluruh area mobil akan memudahkan anda untuk mencuci mobil.


Semprotkan Air Dengan Benar

Pastikan anda juga menyemprotkan air dengan benar, semprotkan secara merata ke bagian seluruh mobil, baik dari body, tampilan luar mobil, dan lain sebagainya. Gunakan selang untuk menyemprotkan secara merata ke bagian seluruh mobil.


Gunakan Sabun atau Sampo Khusus

Ada sabun atau sampo khusus yang digunakan untuk mencuci mobil. Anda juga jangan sembarangan dalam memilihnya. Dengan begitu, tidak akan menimbulkan efek samping nantinya.



Hilangkan Kotoran Membandel

Biasanya terdapat kotoran membandel pada bagian tertentu yang sulit sekali dibersihkan. Anda bisa mengeceknya dan membersihkannya dengan menggunakan alat khusus supaya hilang.


Lap Mobil dan Keringkan

Langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah mengelapnya dengan menggunakan lap kering. Setelah itu, biarkan mobil sampai benar-benar mengering dan tidak ada air yang menempel di mobil. 


Itulah beberapa cara mencuci mobil yang baik dan benar. Anda bisa mengikuti beberapa cara di atas supaya efektif untuk dilakukan.

Dibaca juga tentang informasi >> Garansi Mesin Mobil Honda Disini