Monday, November 9, 2020

Cara Klaim Asuransi Mobil Honda

Cara Klaim Asuransi Mobil Honda

Cara Kalim Asuransi Mobil Honda
Cara Klaim Asuransi Mobil Honda


Dalam sistem pembelian mobil Honda, terdapat asuransi yang bisa digunakan oleh para pembeli mobil Honda. Asuransi tersebut nantinya digunakan sebagai jaminan terkait permasalahan yang terjadi pada mobil Honda yang digunakannya. 

Beberapa diantaranya seperti kehilangan mobil Honda, kecelakaan, dan lain sebagainya.

Untuk mengklaim asuransi yang diberikan, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai berikut!

1. Apabila kendaraan mengalami kerusakan, segera foto pada bagian yang rusak. Foto tersebut nantinya akan digunakan sebagai bukti pendukung klaim yang akan anda lakukan.

2. Apabila kendaraan mengalami kerusakan dikarenakan kecelakaan, maka anda bisa segera membuat kronologi dengan cara menulis keterangan yang terjadi. Hal ini dibuat supaya anda tidak lupa dengan kejadian yang telah anda alami.

3. Anda harus mendatangi bengkel yang terdaftar sebagai rekanan asuransi anda.

4. Hubungi agen asuransi jika anda berada di luar kota. Anda bisa menceritakan permasalahan yang terjadi pada kendala yang dialami. Biasanya dari agen asuransi akan merekomendasikan bengkel tertentu untuk kendala yang terjadi.

5. Isikan formulir klaim asuransi yang diberikan oleh pihak bengkel. Pastikan anda mengisinya sesuai dengan identitas anda. Jangan lupa juga untuk tanda tangan pada materai yang tertera di dalamnya. 

6. Lampirkan beberapa persyaratan lain untuk diberikan kepada pihak bengkel terkait kendala mobil yang dialaminya.

7. Bengkel akan melakukan konfirmasi ke perusahaan asuransi. Apabila pengajuan telah disetujui, maka mobil akan segera langsung diperbaiki.


Selain itu, anda juga melakukan klaim asuransi bilamana terjadi kehilangan dengan cara melaporkan ke pihak kepolisiann. Anda bisa menuliskan kronologis secara tertulus dengan membawa beberapa persyaratan seperti KTP, SIM, STNK, dan lain sebagainya. Dengan begitu, anda sudah bisa mengajukan klaim kepada pihak asuransi. Bila disetujui maka akan ada pertanggungjawaban untuk pencarian mobil Honda yang telah hilang.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara klaim mobil Honda yang baik dan benar. Pastikan anda melakukannya secara efektif agar tidak terjadi permasalahan nantinya. 

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Lihat juga seputar info >> Galeri Testimoni Pengiriman