Sunday, October 4, 2020

Harga Pajak Terbaru Mobil Honda

 Harga Pajak Terbaru Mobil Honda

Harga Pajak Terbaru Mobil Honda
Harga Pajak Terbaru Mobil Honda


Pajak adalah suatu hal yang sangat erat hubungannya dengan kendaraan bermotor. Terutama di Indonesia pajak merupakan hal yang wajib bagi para pemilik kendaraan bermotor. Pemerintah telah menetapkan satu Undang-undang yaitu UU No 28 tahun 2008 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Didalam Undang-undang ini juga mengatur tentang pajak kendaraan bermotor. Setiap kendaraan yang menggunakan mesin dan bahan bakar sebagai penggeraknya tentu saja terkena pajak yang telah ditentukan.

Terdapat berbagai macam jenis kendaraan bermotor yang ada di Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas besaran pajak kendaraan pada mobil, terutama mobil keluaran Honda. Dengan ini semoga dapat dijadikan referensi dalam memilih jenis mobil Honda yang akan dibeli oleh konsumen nanti. Besaran pajak setiap mobil tentu saja memiliki nominal yang berbeda-beda sesuai dengan harga mobil tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa penjelasan dan besaran pajak terbaru dari mobil keluaran Honda:

1. Honda Brio

Honda Brio merupakan mobil jenis hatchback keluaran Honda yang harganya terjangkau. Ketika mobil ini dirilis pertama kali, mobil ini mampu menyita banyak perhatian dari konsumen. Mobil yang dibandrol dengan harga 100 jutaan ini menjadi salah satu favorit diantara mobil jenis hatchback lainnya. Dan kini mobil ini menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya.

Mobil yang satu ini memiliki desain yang modern dan paling banyak diminati oleh masyarakat. Model yang sporty dan modern menjadi slah satu kelebihan mobil ini, selain itu performa dari mobil ini juga bisa dihandalkan. Fitur yang ada juga makin lengkap sehingga memanjakan konsumen. Biaya pajak yang harus dikerluarkan untuk mobil Honda Brio 2019 adalah kisaran 1,7 juta sampai dengan 2,4 juta, tergantung dari tipe mobil Honda Brio yang di beli. Adapun biaya pajak yang lebih murah dapat didapat jika membeli mobil keluaran yang lebih lama.


2. Honda Jazz

Honda Jazz merupakan Mobil Hatchback yang di buat pertama kali pada tahin 2006, mobil ini menjadi salah satu mobil Honda yang terbaik yang menjadikan Honda mampu bersaing di pasaran otomotif dunia. Kesuksesannya menjadikan mobil Honda Jazz menjadi mobil yang banyak diminati oleh banyak konsumen. Ada banyak sekali tipe mobil Honda Jazz yang beredar di pasaran Indonesia, desain sporty menjadi salah satu kelebihan mobil ini. Honda Jazz menjadi salah satu mobil yang banyak diminati kalangan muda karena trendy dan modern. 


Pajak yang harus dikeluarkan untuk mobil Honda Jazz tentu saja bermacam-macam. Semakin baru keluaran mobil tersebut tentu biaya pajak yang harus dikeluarkan menjadi lebih besar. Besar pajak yang perlu dikeluarkan untuk mobil Honda Jazz ini pada tahun 2020 adalah kisaran 1,5 juta sampai 3 juta rupiah. Apabila Anda ingin membeli mobil Honda Jazz dengan biaya pajak yang lebih rendah, disarankan untuk membeli Honda Jazz keluaran yang lebih lama. Tentu saja pajak kendaraan untuk mobil Honda Jazz keluaran lama lebih murah dan terangkau.

3. Honda Mobilio

Honda Mobilio merupakan mobil yang memiliki tampilan sporty dan sangat cocok dipakai untuk keluarga Indonesia. Mobil ini merupakan salah satu jenis mobil MPV yang terlaris di pasaran, tentunya sering kita jumpai ketika berada di jalan raya. Pada bulan Juli 2019 mobil Honda mobilio mampu menempatkan dirinya menjadi mobil yang terlaris nomor 17 dengan angka penjualannya yang hampir mencapai 1200 unit. Hal ini menjadi positif karena mobil model jenis MPV atau SUV menjadi tren yang paling banyak diminati untuk saat ini.

Honda Mobilio memiliki beberapa kelebihan antara lain adalah mempunyai desain yang sporty dan modern, mempunyai ruang kabin dan bagasi yang cukup luas, menggunakan jenis mesin yang efisien dalam penggunaan bahan bakarnya, handling dan suspensi yang cukup baik, serta memiliki beberapa fitur kelengkapan yang mampu memanjakan penggunanya. Selain itu harga yang ditawarkan untuk mendapatkan mobil ini terbilang cukup terjangkau dan mampu bersing dengan pesaing di kelasnya. Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan mobil ini sebesar 205 juta sampai dengan 262 juta rupiah.

Sebelum membeli mobil Honda Mobilio tentu saja harus mengetahui berapa biaya pajak yang harus ditanggung. Besaran biaya pajak yang harus dikeluarkan untuk mobil Honda Mobilio pada tahun 2020 berada pada kisaran 4,2 juta sampai dengan 5,1 juta rupiah. Tentu untuk mendapatkan mobil Honda Mobilio dengan pajak yang lebih rendah disarankan untuk membeli mobil Honda Mobilio keluaran dibawah tahun 2020.


4. Honda BR-V

Jenis mobil SUV yang didesain dengan sporty dan memiliki tampilan gagah berikutnya adalah Honda mobil BR-V. Sensasi mobil adventure membuat mobil ini banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Kelebihan mobil Honda BR-V antara lain memiliki ruang kabin yang yang luas yang mampu menempatkan 7 tempat duduk sehingga penumpangnya lebih banyak. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur interior yang cukup lengkap. Performa mesin sangat bertenaga karena menggunakan mesin berkapasitas 1500 cc, adapun konsumsi bahan bakar yang irit dengan performa yang prima menjadi keunggulan lainnya dari mobil ini.

Untuk harga yang dibandrol mobil ini terbilang cukup murah dibandingkan dengan mobil tipe SUV yang lain. Harga yang ditawarkan berada pada kisaran 251,2 juta sampai dengan 293, 8 juta. Adapun besaran pajak dari keluaran terbaru mobil Honda BR-V berada pada kisaran 2,7 juta swampai dengan 3,3 juta rupiah. Tentu saja dengan besar biaya pajak tersebut menjadikan mobil Honda BR-V menjadi salah satu pilihan banyak orang dikelas SUV.


5. Honda CR-V

Honda CRV merupakan mobil SUV yang memiliki desain yang elegan dan sangat sporty. SUV yang satu ini menjadi salah satu mobil yang paling banyak diminati. Kenyamanan yang ada pada mobil ini sudah tidak bisa diragukan lagi, performa yang prima juga menjadikan mobil ini bnyak peminatnya. Fitur yang ada pada Honda CR-V juga terbilang lengkap dan modern, sehingga konsumen dimanjakan dengan fitur-fitur yang ada. Ruang interiornya terbilang luas, serta mesin yang digunakan menggunakan kapasitas mesin yang besar, serta mobil ini dilengkapi dengn fitur ABS dan Airbag.

Spesifikasi yang lengkap ini sebanding dengan harga yang dibandrol untuk mendapatkan mobil jenis ini. Adapun kisaran harga dari mobil ini berada pada kisaran 400 jutaan. Jika Anda membeli mobil ini tentu saja biaya pajak yang dikeluarkan akan lebih besar dikarenakan mobil ini memilki spesifikasi yang lengkap. Besarnya pajak yang harus dikeluarkan mobil ini kisaran 5,9 juta sampai dengan 6,4 juta rupiah. Dengan jumlah pajak yang besar tentu saja perlu dijadikan pertimbangan sebelum membeli mobil ini. Membeli mobil keluaran lama tentu saja menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan biaya pajak yang lebih rendah. 

Demikian beberapa penjelasan mengenai pajak terbaru yang harus dikeluarkan untuk mobil Honda, Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Informasi Untuk Penawaran >>> MOBIL HONDA TERBARU HUBUNGI DISINI <<<