Tuesday, September 29, 2020

Mengenal Berbagai Jenis Ban Mobil

 Mengenal Berbagai Jenis Ban Mobil

Mengenal Berbagai Jenis Ban Mobil
Mengenal Berbagai Jenis Ban Mobil

Mobil merupakan salah satu kendaraan beroda empat yang dapat digunakan untuk pergi ke suatu tempat. Setiap orang yang memiliki mobil pastinya memiliki kebutuhan tersendiri, baik itu untuk bekerja, pergi ke suatu tempat, ataupun hal lainnya. Selama mereka memiliki keuangan yang cukup, mereka bisa membeli mobil sesuai yang diinginkan. 

Dalam sebuah mobil tentu ada bagian yang cukup menarik, salah satunya adalah bagian ban mobil. Sebagai alat yang sangat penting untuk dijalankan, ban mobil memiliki fungsi yang sangat penting untuk melajukan mobil. Tanpa adanya ban mobil tidak akan bisa berjalan secara efektif.

Ban sendiri memiliki jenis yang beragam, setiap ban memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal itu juga tergantung dari penggunaannya supaya bisa menjadikan ban mobil lebih awet. Untuk anda yang masih bingung menggunakan ban mobil jenis apa, anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa jenis ban mobil yang ada.

Beberapa jenis ban mobil yang harus anda ketahui sebagai berikut!


Bridgestone

Salah satu jenis ban mobil yang sangat terkenal adalah Bridgestone. Jenis ban yang satu ini merupakan salah satu produsen ban terbaik di dunia yang sudah diakui oleb banyak perusahaan hingga masyarakat di dunia. Berbagai macam produk sudah dibuat dan dipasarkan ke seluruh Negara yang ada di dunia, salah satunya adalah Negara Indonesia.


Dunlop

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan jenis ban yang satu ini, Dunlop dikenal dengan kualitas produknya yang benar-benar membuat banyak orang tertarik. Ban ini memiliki compound yang lebih soft dan membunyai daya redam yang lebih sempurna. Dengan begitu, kenyamanan menggunakan jenis ban yang satu ini tentu akan membuat pengemudinya puas ketika menjalankan mobil miliknya.


GT Radial

Bagi anda yang ingin menerapkan ban mobil baik dan berkualitas, GT Radial menjadi salah satu jenis ban yang patut dipilih untuk anda. GT Radial sudah sangat terkenal karena memiliki bahan yang berkualitas. Meski begitu, ban yang satu ini dijual dengan harga yang murah, sehingga tidak akan mengecewakan pelanggannya bila menggunakan jenis ban yang satu ini untuk kendaraan mobil miliknya.


Yokohama

Salah satu jenis ban mobil yang bisa anda gunakan adalah Yokohama. Merk ban yang satu ini merupakan buatan dari Jepang dan sering digunakan untuk sponsor kejuaraan balap mobil. Dengan kualitasnya yang unggul menjadikan ban yang satu ini dipilih oleh banyak orang untuk kendaraan miliknya.


Falken

Bagi anda yang sedang mencari ban mobil, Falken menjadi salah satu merk ban mobil yang sangat tepat untuk anda pilih. Falken dikenal dengan kualitasnya yang sangat baik, bahkan kinerja dari mobil akan terasa nyaman bila menggunakan ban yang satu ini. Meski begitu, ban yang berkualitas ini masih belum banyak diproduksi di Indonesia.


Multistrada

Multistrada merupakan salah satu jenis ban mobil yang banyak digunakan oleh orang-orang. Tentu hal itu dikarenakan kualitas dari ban yang satu ini tidak main-main, siapapun yang menggunakannya akan merasakan kenyamanan yang luar biasa. Akan sangat cocok jika mobil anda menerapkan jenis ban yang satu ini. Harganya pun cukup terjangkau, anda pastinya tidak akan menyesal bila menggunakannya.


Achilles

Siapa sih yang tidak mengenal jenis ban yang satu ini? Achilles merupakan salah satu jenis ban mobil Honda yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan Achilles sudah ada perusahaannya yang didirikan di Indonesia. Banyak pembalap mobil kelas dunia yang menggunakan ban mobil tersebut. 


Nexen

Nexen merupakan salah satu ban mobil yang terkenal dengan kualitasnya yang awet dan juga tahan lama. Harganya pun sangat terjangkau untuk siapa saja yang ingin membelinya. Jika diterapkan pada mobil, jenis ban yang satu ini tentu cukup nyaman ketika digunakan dalam perjalanan.


Continental

Jenis ban yang sealnjutnya adalah Continental. Jenis ban yang satu ini sudah sangat lama berada di Indonesia, dimana perusahaan produksi ban tersebut sudah membidik sasarannya di Indonesia. Alhasil pun banyak yang menyukai jenis ban yang satu ini untuk digunakan pada mobil. Continental sendiri merupakan salah satu jenis ban yang berasal dari Negara Jerman.

Corsa

Apakah anda sedang mencari ban mobil? Corsa menjadi salah satu jenis ban yang cukup efektif untuk anda pilih. Dengan menggunakan Corsa akan membuat pengemudi nyaman saat berkendara. Harga dari ban yang satu ini juga cukup terjangkau. Untuk masalah kualitas sudah tidak diragukan lagi pastinya. Anda akan mendapatkan kenyamanan yang tinggi bila menggunakan jenis ban yang satu ini.


GoodYear

Bagi anda yang menggunakan mobil Jeep, jenis ban yang satu ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda pilih. Banyak kalangan pecinta mobil Jeep yang suka sekali dengan ban tersebut. Ban mobil yang berasal dari Amerika ini menggunakan laposan dupont Kevlar agar ban mobil bisa bertahan lama ketika digunakan meski jalanan ekstrem sekalipun. Tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk membeli ban mobil yang satu ini.


Hankook

Hankook juga menjadi salah satu jenis ban yang memiliki kualitas unggul, dimana pengemudi akan nyaman berkendara bila menggunakan ban yang satu ini. Perusahaan yang memproduksi ban Hankook ini juga sudah mendapatkan penghargaan CSR Gropue Renault yang membuktikan bahwa Hankook dalam membuat ban mobilnya juga memperhatikan kondisi lingkungan. 


Aeolus

Produk ban Aeolus merupakan salah satu produksi ban dari China. Mobil ban ini menjadi kesayangan warga China karena memiliki kualitas yang baik dan harganya pun cukup terjangkau tak kalah dengan kendaraan mobil lainnya. Meski begitu, ban mobil yang satu ini masih belum diproduksi di Indonesia. 


Zeetex

Mobil ban Zeetex juga tak kalah baik dengan jenis ban mobil lainnya. Zeetek selalu mengikuti perkembangan jaman dengan menciptakan ban mobil berkualitas tinggi. Ban mobil ini memiliki keawetan yang tahan lama. Selain itu, harganya pun juga sangat murah dan nyaman untuk digunakan jenis mobil apapun. Harganya yang murah dan kualitas tinggi menjadikan banyak orang tertarik untuk membeli jenis ban yang satu ini.


Michellin

Michellin merupakan jenis ban mobil yang sering digunakan oleh mobil kelas atas. Harganya pun cukup mahal untuk mendapatkan ban mobil yan satu ini. Baru-baru ini Michellin telah meluncurkan ban mobil terbarunya yaitu Michellin Primacy 4 yang mengusung teknologi evergrip dan 2nd generation silent rib. Jenis  ban mobil yang satu ini juga mendapatkan review yang positif dari banyak kalangan masyarakat. Harganya yang mahal tentu tidak luput dari kualitasnya yang sangat baik. 


Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai jenis ban mobil. Masih ada jenis ban mobil lainnya yang tidak dapat dijelaskan satu persatu. Beberapa jenis ban di atas merupakan rekomendasi ban terbaik yang bisa anda gunakan untuk mobil. 

Semoga informasi tersebut bermanfaat, terima kasih.

Di Baca Juga Informasi >> SYARAT KREDIT DISINI