Thursday, September 24, 2020

Fitur Keren Mobil Honda Yang Jarang Diketahui

 Fitur Keren Mobil Honda Yang Jarang Diketahui

Fitur Keren Mobil Honda Yang Jarang Diketahui
Fitur Keren Mobil Honda Yang Jarang Diketahui


Mobil Honda menjadi salah satu merk mobil yang banyak diminati oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang memilih mobil Honda dibandingkan dengan merk mobil lainnya. Jenis mobil yang satu ini memiliki keunggulan tersendiri, sehingga banyak dari mereka yang tertarik untuk membelinya.

Salah satu keunggulan dari mobil Honda yaitu terdapat pada fitur yang ada di dalamnya. Hal ini menjadikan kesenangan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya. Bila memiliki fitur mobil yang baik, hal ini akan bermanfaat kepada pengemudinya. Mereka akan mudah memahami dan menggunakan dengan baik berbagai macam fitur-fitur yang ada pada mobil Honda.

Apalagi sekarang sudah bermunculan tipe mobil Honda terbaru, yang pastinya fitur di dalamnya akan semakin bertambah. Tentu hal ini akan memberikan kenyamanan kepada penggunanya dalam menggunakan mobil Honda yang digunakan.

Adapun beberapa fitur pada mobil Honda yang jarang diketahui, beberapa diantaranya sebagai berikut!


Kunci Pengaman Anak

Kunci pengaman anak juga menjadi salah satu fitur mobil Honda yang jarang diketahui oleh orang-orang. Untuk keluaran mobil Honda terbaru hampir semuanya tersedia fitur yang satu ini. Fungsinya adalah sebagai pengaman anak untuk meminimalisir terjadinya resiko berbahaya yang bisa saja terjadi.

Fitur ini bernamakan child-lock yang ditemukan di pilar B, lebih tepatnya berada di balik pintu baris kedua. Cuku menekan tombolnya saja untuk bisa mengaktifkan fitur yang satu ini. Dengan menekannya, pintu tidak akan terbuka dan dapat berguna untuk melindungi anak ketika bermain pintu mobil.


Heater

Heater merupakan fitur mobil Honda yang digunakan sebagai pengatur suhu ruangan. Fitur yang satu ini berperan penting untuk memanaskan ruang kabin ketika cuacanya berubah menjadi dingin. Dengan menggunakan fitur yang satu ini tentu akan memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Heater menjadi salah satu fitur yang cukup penting untuk anda gunakan.


Seat Belt Kursi Belakang

Salah satu fitur yang jarang diketahui selanjutnya adalah seat belt kursi belakang. Sabuk pengaman di kursi kedua belakang seringkali tidak digunakan oleh pengendara mobil. Hal ini tentu akan membahayakan penggunanya bilamana terjadi sesuatu saat berkendara. Banyaknya orang yang mengabaikan hal ini tentu akan beresiko untuk siapa saja yang mengabaikannya. Sangat penting bagi anda untuk menerapkan fitur yang satu ini.


Isofix

Isofix merupakan standar keselamatan yang digunakan untuk balita di dalam mobil. Fungsinya adalah untuk mengaitkan antara kursi bayi denga kursi baris kedua di sandaran kursi baris pertama. Fitur yang satu ini jarang sekali digunakan oleh orang-orang, padahal akan sangat penting untuk menjaga keamanan bayi.

Ketika seseorang membawa bayi saat berkendara, mereka lebih memilih untuk menggendongnya dibandingkan untuk duduk. Bila melakukan perjalanan yang jauh akan kurang efektif untuk bayi dan juga anda sendiri. Tentu anda akan mengalami rasa pegal, akan lebih efektif jika ditempatkan di tempat duduk khusus bayi tersebut.


Cruise Control

Cruise Control juga menjadi salah satu fitur mobil Honda yang jarang diketahui oleh orang-orang. Fitur ini tersedia di beberapa mobil Honda mewah atau mobil keluaran terbaru saat ini. Fitur yang satu ini akan memudahkan pengemudinya di jalan bebas hambatan tanpa perlu menekan pedal gas. 

Banyaknya orang yang khawatir akan hal yang bisa terjadi bila tidak menekan gas menjadikan fitur yang satu ini jarang digunakan oleh orang-orang. Akan tetapi, fitur yang satu ini akan memberikan anda kemudahan ketika bisa menggunakannya secara efektif. Banyak dari mereka yang kurang tahu dengan fitur yang satu ini.


Day anda Night View Mirror

Terdapat pada kaca spion di bawah kabin depan, fitur yang satu ini juga jarang diketahui oleh orang-orang. Fitur tersebut dapat digunakan untuk melihat view belakang mobil, bila anda melihatnya di waktu siang akan melihat view belakang secara jelas. 

Bukan itu saja, fitur yang satu ini juga mampu membuat sebuah cahaya lampu dari kendaraan di belakang mobil menjadi lebih redup. Hal ini akan membuat pengemudi tidak silau dan bisa fokus dalam berkendara. Fitur yang satu ini sangat efektif untuk anda gunakan bila mengetahuinya.


Android Auto

Fitur android auto merupakan salah satu fitur infotainment yang tersedia di dalam mobil mewah saat ini. Fitur yang satu ini jarang digunakan oleh orang-orang karena mereka lebih memilih menggunakan radio ataupun musik yang ada di dalam mobil. Padahal anda bisa memanfaatkannya dengan menggunakan smartphone android dalam menyalakan music ataupun radio.


Pemutar CD

Banyak sekali orang-orang yang lupa dengan fitury ang satu ini. Sebelumnya fitur pemutar CD jarang diketahui pada jamannya. Pemutar CD tersebut menggantikan fitur kaset yang ada di audio head unit dengan smartphone lewat koneksi USB, Bluetooth, atau AUX. Meski begitu, popularitas dari fitur yang satu ini sekarang sudah semakin menurun karena berbagai macam fitur canggih yang bermunculan. 


Sunroof

Fitur yang selanjutnya adalah sunroof yang merupakan jendela kaca di bagian atap mobil Honda. Fitur yang satu ini diterapkan pada mobil mewah sesuai dengan fungsionalitas penggunanya. Fitur ini jarang sekali digunakan di Indonesia karena menyesuaikan kondisi iklim yang berbeda dibandingkan dengan Negara lainnya di luar sana. Akan sangat penting jika anda menggunakan fitur yang satu ini.


Paddle Shift 

Paddle shift merupakan salah satu fitur mobil yang jarnag diketahui. Untuk fitur yang satu ini biasanya disediakan pada mobil Honda mewah. Fitur ini hanya terdapat pada mobil matic yang mempuanyai mode manual seperti triptronich. Paddle shift sendiri merupakan sebuah tuas di sisi kiri dan kanan bagian belakang kemudi. Dengan ini, pengguna bisa mengendarai mobil dengan mode sport dan mengganti posisi transmisi yang cukup dengan menggunakan jari-jari saja.

Fitur yang satu ini seringkali dianggurkan karena banyak yang tidak menggunakan mobil Honda sport. Fitur ini sangat cocok bagi siapa saja yang suka kebut-kebutan di dalam perjalanan. Namun hal ini akan berbahaya untuk pengendara lainnya jika melakukan perjalanan tanpa control kecepatan yang baik.


Tripttronich

Fitur yang satu ini hampir sama dengan fitur paddle shift yang jarang digunakan oleh pengguna mobil Honda. Terdapat perbedaan pada perpindahan gigi yang dilakukan menggunakan tuas transmisi. Dengan memaju dan memundurkan tuas tersebut kea rah tanda plus atau minus sesuai dengan keinginan penggunanya.

Deffoger

Deffoger merupakan salah satu fitur yang berfungsi untuk menghilangkan embun pada kaca bagian belakang mobil. Fitur yang satu ini cukup menarik untuk diterapkan bilamana kondisi cuacanya mengembun ataupun hujan. Anda bisa menerapkannya secara langsung mengenai fitur yang satu ini.


Itulah beberapa fitur menarik mobil Honda yang jarang diketahui oleh orang-orang.