Sunday, August 23, 2020

Cara Kredit Mobil di Dealer Mobil Honda Tangerang

Cara Kredit Mobil di Dealer Mobil Honda Tangerang

Cara Kredit Mobil di Dealer Mobil Honda Tangerang
Cara Kredit Mobil di Dealer Mobil Honda Tangerang

Mobil Honda menjadi salah satu jenis mobil yang paling banyak dicari oleh orang-orang, khususnya untuk masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali jenis mobil Honda dengan tipe yang berbeda-beda, masing-masing memiliki perbedaan tersendiri baik dari kelebihan ataupun kekurangannya. Jika anda tertarik, anda bisa membelinya sesuai keinginan masing-masing.

Untuk membeli mobil Honda, anda bisa datang langsung ke dealer terdekat. Di Indonesia ini sudah ada banyak dealer mobil Honda yang menyediakan mobil Honda secara lengkap, salah satunya adalah dealer mobil Honda Tangerang. Anda bisa membelinya disini baik datang ke tempat langsung ataupun secara online.

Membeli mobil Honda dapat anda lakukan secara kredit ataupun cash. Dengan membeli secara cash berarti anda harus menyiapkan uang sesuai dengan nominal harga mobil yang akan dibeli. Sementara membeli secara kredit dilakukan sesuai dengan keuangan yang anda miliki, biasanya hanya beberapa persen nilai harga mobil yang akan dibelinya.

Cara Kredit Beli Mobil di Dealer Mobil Honda Tangerang

Bagi anda yang ingin membeli mobil secara kredit di dealer Tangerang, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan!

1. Pilih Dealer Yang Ada di Tangerang

Tips pertama yang harus anda lakukan jika ingin membeli mobil Honda di dealer Tangerang adalah mendatangi dealer yang akan dituju terlebih dahulu. Ada banyak sekali dealer di wilayah Tangerang yang menyediakan mobil Honda secara langkap. Masing-masing dealer memiliki kualitas dan keunggulan tersendiri yang bisa anda dapt menarik perhatian banyak orang untuk membelinya.

Pilih dealer yang benar-benar terpercaya dan sudah terkenal memberikan sistem pelayanan yang baik bagi para pelanggannya. Anda bisa melihat informasinya secara detail melalui profil dari dealer yang akan dituju untuk membeli mobil secara kredit.

2. Tentukan Mobil Yang Akan Dibeli

Setelah menemukan dealer yang tepat di wilayah Tangerang, langkah selanjutnya adalah menentukan mobil yang akan dibeli. Langkah yang satu sangat penting karena anda sedang mencari mobil, maka pilih mobil yang tepat sesuai dengan keinginan anda sendiri. 

Ada banyak sekali jenis mobil Honda yang bisa anda pilih, beberapa diantaranya seperti Honda jazz, Honda HRV, dan lain sebagainya. Disisi lain, setiap tipe mobil Honda juga memiliki versi lain seperti matic atau manual. Anda juga dapat memilih dari segi warna mobil Honda yang akan dipilih. Warna yang ditawarkan beragam jenisnya, pilih sesuai yang anda inginkan.

Setiap tipe mobil Honda juga memiliki kelebihan tersendiri yang bisa anda lihat dari segi desain, performa mesin, dan beberapa hal lainnya. Sangat penting bagi anda untuk mengetahui hal tersebut agar tidak ada kendala dalam membeli mobil yang diinginkan. Sebelum membeli mobil secara kredit, anda harus menentukan terlebih dahulu tipe mobil manakah yang akan dibeli.

3. Tentukan Uang Muka

Membeli mobil secara kredit, anda harus menentukan uang muka terlebih dahulu. Uang muka adalah uang yang harus dibayarkan di awal sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditentukan. Untuk pembayaran uang muka dalam membeli mobil Honda di dealer Tangerang yaitu minimal 30%. Anda bisa membayar uang muka sesuai keinginan anda sendiri, semakin besar maka semakin cepat nantinya.

Uang muka yang dibayarkan nantinya akan mempengaruhi biaya cicilan yang harus dibayarkan. Bilamana uang muka yang dibayarkan lebih besar, maka biaya cicilan yang dibayarkan akan semakin ringan. Begitu juga sebaliknya, jika pembayaran uang muka kecil, anda harus membayar biaya cicilan lebih besar.

4. Pilih Jangka Waktu Cicilan

Setelah menentukan uang muka, tentukan jangka waktu cicilan yang harus dibayarkan. Biasanya dari pihak dealer Tangerang akan memberikan beberapa penawaran jangka waktu pembayaran yang bisa anda pilih. Beberapa diantaranya seperti 2 tahun, 3 tahun, 5 tahun dan seterusnya. Anda bisa memilih sesuai keinginan anda sendiri dalam memilih jangka waktu cicilan.

Bilamana anda memilih jangka waktu yang semakin panjang, anda harus mendapatkan resiko biaya bunga yang semakin besar. Namun anda akan mendapatkan biaya cicilan yang lebih ringan setiap bulannya. Hal ini harus ditentukan oleh anda sendiri dalam membeli mobil Honda yang akan dipilih. Tentukan jangka waktu cicilan yang tepat supaya lebih efekektif.

5. Tentukan Biaya Cicilan

Selain jangka waktu yang harus ditentukan, anda harus menghitung biaya cicilan yang harus dibayarkan. Biaya cicilan tersebut nantinya akan diambil dari pembagian antara biaya uang muka yang dibayarkan. Semakin besar uang muka yang dibayar, maka biaya cicilannya akan semakin murah. Begitu juga sebaliknya, bilamana semakin kecil biaya uang muka maka semakin besar biaya cicilan per bulannya.

Untuk menentukan biaya cicilan, anda bisa melihat dari segi gaji yang anda dapatkan setiap bulannya. Tentukan biaya cicilan sesuai dengan gaji perbulan agar tidak kerepotan untuk mencicil mobil yang akan dibeli. Seperti halnya biaya cicilan yang harus dibayarkan perbulan 2 juta, gaji anda berarti harus di atas 2 juta untuk membayar cicilan sekaligus kebutuhan sehari-hari anda setiap bulannya.

6. Mencari Asuransi

Membeli mobil secara kredit harus mencari asuransi agar bisa menjamin kondisi mobil anda selama belum lunas. Jika anda menginginkan biaya cicilan yang lebih ringan, anda bisa mencari asuransi sendiri. Biasanya asuransi ditawarkan dari pihak dealer langsung namun akan ditambahkan biaya.

Disini anda harus membandingkan antara pembayaran asuransi di dealer mobil Honda yang anda beli dengan asuransi lainnya. Apabila ada asuransi lain yang menawarkan harga lebih murah, anda bisa memilih asuransi tersebut, begitu juga sebaliknya. Anda bisa menentukan sendiri asuransi yang tepat untuk anda pilih.

7. Beli Mobil di Waktu Yang Tepat

Tips yang terakhir harus anda lakukan adalah membali mobil Honda di waktu yang tepat. Dealer mobil Honda yang ada di Tangerang ini selalu memberikan penawaran menarik bagi setiap pelanggannya. Dimana penawaran tersebut berupa promo spesial yang dapat meringankan beban biaya dalam membayar mobil Honda yang anda ingin beli.

Pastikan pembelian yang anda lakukan di waktu yang tepat supaya lebih efektif. Biasanya setiap dealer mobil Honda yang ada di Tangerang mengadakan promo secara berkala, baik itu seminggu sekali, sebulan sekali ataupun beberapa bulan sekali. Promo tersebut ditujukan untuk mnearik perhatian banyak orang agar membeli mobil Honda di dealer Tangerang.

Dengan membeli mobil di waktu yang tepat, keuangan anda tentu akan lebih. Anda bisa memanfaatkan untuk hal lainnya seperti membeli bahan bakar, service mobil, dan lain sebagainya. Hal ini tentu akan lebih efektif karena uang anda bisa sisa karena membeli mobil di waktu yang tepat.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips membeli mobil Honda secara kredit di dealer mobil Honda Tangerang. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat, terima kasih.