Monday, June 15, 2020

Jenis-Jenis Mesin Mobil Honda

Jenis-Jenis Mesin Mobil Honda

Jenis-Jenis Mesin Mobil Honda
Jenis-Jenis Mesin Mobil Honda

Mobil Honda menjadi salah satu jenis mobil yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai keunggulan yang ada di dalamnya menjadikan banyak orang yang tertarik untuk membeli mobil Honda. Salah satu keunggulannya adalah memiliki mesin mobil yang berkualitas tinggi. Mesin mobil Honda bekerja secara efektif sehingga akan melancarkan pengendara saat mengemudikan mobil.

Mesin mobil menjadi salah satu faktor yang paling penting dan harus ada dalam mobil Honda. Tanpa adanya mesin, mobil tidak akan bisa dijalankan. Berbagai jenis mesin dimunculkan dengan versi yang berbeda-beda. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, baik dari segi kecepatan, kapasitas, atau hal lainnya.

Jika anda membeli mobil Honda, maka dari perusahaan sudah menempatkan mesin Honda secara langsung di dalamnya. Akan tetapi, ada juga orang lain yang penasaran bilamana menggunakan mesin mobil lain apakah memiliki performa yang baik atau tidak. Agar anda dapat menggunakan mesin pada mobil, anda harus tahu jenis-jenis mesin mobil Honda terlebih dahulu. 

Dengan begitu, anda bisa mencarinya dengan mudah di pasaran atau membelinya secara online.


C32B

Salah satu jenis mesin Honda yang pertama adalah C32B. Mesin yang satu ini merupakan seri C Honda yang memiliki performa tinggi bila digunakan. Mesin C32B ini diproduksi sejak tahun 1985 hingga 2005 yang sempat mengalami kejayaannya sebagai salah satu mesin Honda yang super cepat. Mesin yang satu ini sama halnya dengan V6, yakni mesin dengan konvigurasi V dan silindris 6.

C30A

Mesin Honda yang satu ini juga tidak kalah cepat dari mesin C32B. Banyak orang yang mengandalkan mesin Honda yang satu ini karena memiliki performa yang sangat baik bila digunakan. Bahkan mesin ini sudah pernah mengalahkan mobil sprot seperti Ferarri pada tahun 90 an. Hal ini dikarenakan mesin C30A ini diproduksi dengan sangat baik oleh perusahaan. Sehingga performanya sangat baik untuk diterapkan pada mobil Honda.

VTEC

VTEC merupakan salah satu jenis mesin mobil generasi terbaru yang dikeluarkan oleh Honda. Mesin yang satu ini dibuat dengan teknologi canggih, dimana performanya benar-benar sangat baik. Mesin VTEC sudah diterapkan pada mobil Honda keluaran tahun 2000an, yakni Honda Jazz.
Salah satu keunggulan menggunakan mesin yang satu ini yaitu konstan bahan bakar yang digunakan tetap stabil meskipun anda menggunakannya dalam laju yang cepat. Mesin ini dibuat lebih canggih pada bagian pengatur katup dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya.

i-DSI

Salah satu mesin mobil Honda yang benar-benar memiliki kualitas sangat baik adalah mesin i-DSI. Mesin mobil Honda yang satu ini sudah diterapkan pada mobil Hona Jazz sekitar tahun 2004 hingga 2007. Banyak keunggulan yang ada pada mesin i-DSI ini, salah satunya adalah terdapat dua busi yang diterapkan pada silinder.
Selain itu, kelebihan lainnya dari mesin i-DSI ini adalah pengontrolan dalam pembakaran bahan bakar yang lebih efisien dalam penggunaannya. Tenaga yang dihasilkan juga sangat kuat dan juga responsive. Sistem pembakaran yang lebih terkontrol tentu akan membuat bahan bakar menjadi lebih hemat pengelurannya.
Tenaganya yang benar-benar membuat performa laju mobil stabil membuat mesin ini banyak disukai oleh orang-orang. Banyak dari mereka yang menggunakan mesin mobil ini untuk diterapkan pada mobil lainnya.

Itulah beberapa jenis mesin mobil Honda, dengan mengetahui salah satu jenis mesin Honda tersebut akan menjadikan anda lebih mudah mengetahui mesin manakah yang paling cocok untuk anda pilih.