Sunday, June 7, 2020

Harga Suku Cadang Atau Sparepart Mobil Honda Terbaru

Harga Suku Cadang Atau Sparepart Mobil Honda Terbaru

Harga Suku Cadang Atau Sparepart Mobil Honda Terbaru
Harga Suku Cadang Atau Sparepart Mobil Honda Terbaru

Apakah mobil anda sudah masuk ke tahap perbaikan? Setiap mobil yang sudah digunakan dalam jangka waktu lama pastinya akan memasuki tahap perbaikan. Pada tahap ini, mobil tersebut akan diganti pada bagian komponennya. Bagian penting dalam sebuah mobil pada manajemen logistik dan manajemen rantai suplai disebut sebagai suku cadang. Komponen mesin mobil sengaja dicadangkan agar komponen yang lama bisa diganti dengan komponen yang baru.

Kondisi akan lebih parah apabil anda tidak segera mungkin melakukan tindakan yang satu ini. Penggantian suku cadang sangatlah penting agar kondisi mobil anda tetap terjaga. Sehingga, anda akan tetap nyaman saat menggunakan mobil tersebut. Harga suku cadang setiap tahunnya akan mengalami perubahan. Hal ini bisa ditentukan karena faktor kelangkaan, kerumitan, dan berbagai hal lainnya.

Harga Suku Cadang Atau Sparepart Mobil Honda Terbaru

Ada beberapa macam suku cadang yang harus anda ganti secara berkala yaitu sebagai berikut!


1. Oli Mesin

Salah satu suku cadang paling penting yang harus diganti secara berkala adalah oli mesin mobil. Suku cadang yang satu ini berfungsi untuk melancarkan kinerja mesin disaat berjalan. Untuk menggantinya, anda perlu mergoh kocek sekitar Rp. 200 ribuan. Harga oli mesin juga tergantung jenis oli yang digunakan, biasanya setiap oli mesin berbeda harganya.

2. Filter Udara

Selain oli mesin, filter udara juga harus anda ganti bila sudah saatnya. Filter udara memiliki peran penting bagi mesin mobil yaitu untuk menyaring kotoran udara yang masuk. Sehingga, kondisi mesin akan tetap terjaga bilamana filter udara diganti yang baru. Harga filter udara tidak terlalu mahal, anda bisa membelinya dengan harga kurang lebih Rp. 50 ribuan.

3. Busi

Salah satu komponen penting yang ada pada mobil adalah busi. Apabila mobil sudah digunakan alam jangka waktu yang lama, biasanya akan mengalami kendala pada bagian busi.

Untuk itu, anda harus segera mengganti busi yang baru. Harga busi mobil Honda memiliki nilai harga sekitar Rp. 300 ribuan. Dengan mengganti busi baru akan membuat performa mobil anda menjadi lebih enteng pastinya. 

4. Aki

Aki juga menjadi salah satu suku cadang yang harus diganti bila sudah memasuki waktunya. Apabila aki sudah tidak berfungsi, maka mobil tidak akan bisa dinyalakan. Untuk itu, anda harus menggantinya ke yang baru. Harga aki mobil Honda kurang lebih berkisar RP. 800 ribuan. Beberapa tanda aki yang sudah tidak berfungsi biasanya klakson mobil tidak berbunyi, lampu indicator melemah, dan lain-lain. 

5. Filter AC

Salah satu suku cadang penting lainnya yang harus anda ganti adalah Filter AC. Apabila filter AC sudah tidak berfungsi, hal ini akan menyebabkan udara yang dikeluarkan kurang segar. Tentu akan kurang nyaman bila anda menggunakan AC di dalam mobil dengan udara yang kotor. Untuk itu, anda harus segera mengganti filter AC. Harga filter AC dibanderol kurang lebih Rp. 100 ribuan.

6. Kampas Rem

Akan sangat berbahaya bila anda menyepelekan pada bagian rem mobil. Apabila kampas rem sudah memasuki waktu ganti, maka anda harus segera menggantinya. Anda bisa membelinya dengan harga kurang lebih Rp. 300 ribuan dengan setiap merek yang berbeda. Kampas rem berfungsi untuk mempercakram pengereman mobil disaat ingin berhenti. Dengan kampas rem juga akan meminimalisir resiko kecelakaan. Suku cadang yang satu ini tidak boleh anda abaikan.