Wednesday, May 27, 2020

Tips Mudah Merawat Bagian Dalam Mobil Honda Anda

Tips Mudah Merawat Bagian Dalam Mobil Honda Anda

Tips Mudah Merawat Bagian Dalam Mobil Honda Anda
Tips Mudah Merawat Bagian Dalam Mobil Honda Anda

Apakah anda memiliki sebuah mobil? Hampir semua orang memiliki alat transportasi yang satu ini, khususnya untuk kalangan berduit. Mobil merupakan alat transpotasi penting yang dapat digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Berbagai aktivitas yang dilakukan seperti bekerja, pergi ke suatu tempat, dan lain sebagainya. 

Akan tetapi, mobil tidak hanya digunakan saja, namun perawatan juga perlu dilakukan agar kondisinya tetap terjaga. Perawatan pada mobil ada beberapa macam yang bisa dilakukan, salah satunya adalah perawatan bagian dalam mobil Honda. Bagian dalam mobil menjadi salah satu hal penting yang harus dijaga. Hal ini dikarenakan pengguna mobil akan berada pada bagian dalam, apabila tidak terawat dengan baik, maka akan membuat kondisi penggunanya tidak nyaman.

Berikut adalah beberapa tips mudah merawat bagian dalam mobil Honda anda!


Rawat Jok Sesuai Dengan Bahan Yang Digunakan

Tips mudah merawat bagian dalam mobil Honda yang bisa anda lakukan adalah merawat jok mobil. Sebelum anda melakukan tindakan perawatan, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu bahan yang digunakan dari jok tersebut. Apabila anda sudah tahu, anda bisa membersihkannya dengan alat khusus. Seperti halnya jok yang terbuat dari kulit hewan bisa dibersihkan dengan menggunakan lap basah.

Gunakan Alas Mobil Yang Mudah Dibersihkan

Banyak orang yang kesal apabila bagian alas di dalam mobil sulit sekali dibersihkan. Anda bisa menggunakan alas bagian dalam mobil yang mudah dibersihkan. Dengan begitu, kondisi bagian dalam mobil akan lebih terjaga keawetannya. Ada banyak sekali alas yang bisa digunakan seperti lap berjaring, atau alat lainnya. Yang terpenting alat tersebut bisa diangkat dengan mudah dan bisa dipakai kembali.

Gunakan Sikat dan Cairan Pembersih pada Bagian Plafon

Terdapat bagian kecil di dalam mobil yang sulit sekali untuk dibersihkan. Anda bisa menggunakan cara yang satu ini, yakni memakai sikat dan cairan pembersih pada bagian plafon. Bagian yang sulit terjangkau akan mudah dibersihkan dengan menggunakan sikat. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang sudah tidak dipakai dan juga cairan pembersih.

Menggunakan Tempat Sampah Mini

Tips yang selanjutnya bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan tempat sampah mini. Cara ini sangat efektif untuk dilakukan agar sampah-sampah tidak berserakan bila anda membawa makanan ke dalam mobil. Dengan menggunakan tempat sampah mini tentu akan lebih efektif. Kondisi bagian dalam mobil anda akan lebih nyaman dan efektif digunakan untuk berkendara.
Bersihkan Kaca Bagian Dalam
Tidak hanya bagian luar saja kaca yang harus anda bersihkan, anda juga dapat membersihkan kaca pada bagian dalam. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kanebo atau pembersih lainnya yang dapat menghilangkan debu pada kaca mbil anda.

Menggunakan Penyegar Udara

Salah satu perawatan lainnya yang dapat membuat penggunanya nyaman adalah kondisi udara yang nyaman. Apabila mobil anda menggunakan AC, jangan lupa juga untuk menggunakan penyegar udara di dalamnya. Penyegar udara ini akan membuat anda nyaman pastinya.

Bersihkan Dashboard
Salah satu bagian yang sering kotor adalah dashboard bagian dalam mobil. Akan kurang nyaman bila anda ingin meletakan sesuatu namun kondisi dashboar masih kotor. Maka dari itu, anda harus segera membersihkannya. Caranya sangat mudah, anda cukup menggunakan kain basah dengan menempelkan kain tersebut ke kotoran yang ada di dalam dashboard. Dengan begitu, kotoran akan terbawa dan kondisi dashboard akan mudah dibersihkan.