Friday, May 29, 2020

Perbedaan Mobil Honda Manual dan Matic

Perbedaan Mobil Honda Manual dan Matic

Perbedaan Mobil Honda Manual dan Matic
Perbedaan Mobil Honda Manual dan Matic

Salah satu perusahaan mobil yang paling terkenal di Indonesia adalah Honda. Mobil Honda menjadi salah satu merek mobil yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di Indonesia. Jika anda memperhatikan sekeliling daerah, orang-orang kebanyakan menggunakan mobil Honda dibandingkan dengan mobil lainnya.

Terdapat dua macam mobil Honda yang dapat anda pilih, yakni mobil Honda manual dan mobil Honda Matic. Setiap orang memiliki ketertarikan sendiri dalam membeli sebuah mobil, mereka juga memiliki kenyamanan tersendiri antara menggunakan mobil Honda matic ataupun manual.

Mobil Honda matic merupakan salah satu jenis mobil yang di dalam penggunaannya lebih mudah. Sementara mobil Honda manual memiliki system penggunaan yang lebih rumit namun unggul dalam kualitas. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangn tersendiri yang menjadikan perbedaan antara mobil Honda matic dengan manual.

Berikut perbandingan antara mobil Honda manual dengan matic yang harus anda ketahui!


Harga

Berbicara masalah harga, untuk mobil matic memiliki nilai harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga mobil Honda manual. Mobil matic dimudahkan dengan fitur kelengkapannya, dimana penggunanya tinggal melajukan saja tanpa harus mengoper gigi. Hal inilah yang menjadikan mobil matic memiliki nilai harga yang lebih mahal bila dibandingkan dengan mobil manual.

Konsumsi Bahan Bakar

Bila dilihat daris sisi bahan bakar yang digunakan, mobil Honda manual terbilang lebih awet dibandingkan dengan mobil Honda matic. Hal ini dikarenakan penggunaan mesin mobil matic lebih berat transisinya dibandingkan dengan menggunakan mobil manual. Jika anda ingin membeli mobil Honda yang awet bahan bakarnya, akan lebih efektif jika anda memilih untuk membeli mobil manual.

Akselerasi

Jika harus dilihat dari sisi akselerasi, mobil matic terbilang lebih rumit dibandingkan dengan mobil manual. Sehingga, mobil matic memiliki transmisi yang lebih responsif dibandingkan dengan manual. Mobil manual yang lebih responsif lebih banyak digunakan oleh orang-orang untuk balapan. Jika anda suka balapan mobil, membeli mobil manual akan lebih efektif dibandingkan dengan mobil matic.

Kenyamanan Berkendara

Perbedaan juga terletak pada kenyamanan berkendara antara menggunakan mobil Honda dibandingkan dengan mobil matic. Untuk kenyamanan sebetulnya tergantung dari pengguna masing-masing mobil. Setiap orang memiliki rasa yang berbeda dalam menggunakan mobil baik itu matic ataupun manual. Hal ini menjadi ketentuan masing-masing pengguna mobil baik nyaman menggunakan mobil matic atau manual.

Pengoperasian

Perbedaan yang selanjutnya terletak pada system pengoperasiannya. Untuk mobil manuai terdapat 3 macam system pengoperasian yang bisa dilakukan yaitu, gas, rem dan kopling. Sementara mobil Honda matic hanya ada 2 sistem pengoperasian saja, yakni mengunakan gas dan rem saja. Jika anda ingin menggunakan mobil Honda yang lebih mudah, sebaiknya gunakan mobil matic saja.

Kesimpulan

Apabila disimpulkan antara perbedaan mobil manual dengan matic yaitu terletak pada system penggunaannya yang terlihat cukup jelas. Dimana pengoperasian mobil matic lebih simpel dibandingkan mobil manual. Hal ini menjadikan harga mobil matic lebih mahal dibandingkan dengan mobil Honda manual. Untuk kenyamanan dan juga bahan bakar tergantung dari pengguna mobil masing-masing. Apabila mampu mengaturnya, hal itu akan lebih baik untuk digunakan. Dengan melihat beberapa perbedaan di atas bisa menjadikan referensi untuk anda yang ingin membeli mobil Honda baik manual atau matic.

Itulah beberapa informasi mengenai perbedaan mobil manual dan matic yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih.