Wednesday, May 6, 2020

Perbedaan Asuransi Mobil dan Motor

Perbedaan Asuransi Mobil dan Motor

Perbedaan Asuransi Mobil dan Motor
Perbedaan Asuransi Mobil dan Motor

Asuransi kendaraan merupakan salah satu bentuk asuransi bilamana terjadi sesuatu pada kendaraan akan menjadi tanggung jawab perusahaan. Salah satu bentuknya seperti kerusakan, pencurian kendaraan, dan lain sebagainya. Apabila mengalami hal seperti itu, maka kendaraan milik anda akan menjadi tanggung jawab perusahaan yang anda daftarkan asuransi.

Ada banyak sekali jenis kendaraan yang ada, seperti halnya mobil dan motor. Kedua kendaraan yang satu ini merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang, khususnya untuk pribadi. Hampir setiap orang sekarang sudah mempunyai kendaraan sendiri. Apalagi adanya system kredit yang memudahkan orang-orang dalam membeli motor maupun mobil.

Berbicara soal asuransi kendaraan, apakah asuransi mobil dan motor itu berbeda?


Asuransi Mobil

Asuransi mobil merupakan salah satu bentuk asuransi kendaraan yang ditujukan khusus untuk mobil. Dimana perusahaan asuransi akan bertanggung jawab bilamana terjadi sesuatu pada mobil yang anda beli. Namun hal ini berlaku untuk anda yang sudah mendaftarkan mobil anda di perusahaan asuransi. Dengan begitu, jaminan akan ada pada mobil yang anda beli baik secara cash ataupun kredit.
Beberapa perusahaan asuransi mobil biasanya menjadi tanggung jawab perusahaan masing-masing merek mobil. Seperti halnya bila anda membeli mobil Honda, perusahaan Honda biasanya menawarkan jaminan. Begitu juga dengan perusahaan asuransi lainnya, seperti Yamaha, Suzuki dan lain sebagainya. Anda bisa mencari rekomendasi terbaik mengenai perusahaan asuransi mobil.
Untuk memilih perusahaan asuransi mobil yang baik bisa anda lihat dari segi harga yang ditawarkan. Uang anda sudah terkuras untuk membeli sebuah mobil, sebaiknya anda mencari perusahaan asuransi yang menawarkan harga lebih terjangkau. Sehingga, hal ini akan membuat keuangan anda lebih efektif.

Asuransi Motor

Asuransi motor merupakan salah satu bentuk asuransi pada kendaraan yang ditujukan khusus untuk kendaraan  bermotor. Selayaknya asuransi mobil, segala kerusakan yang terjadi pada motor yang anda beli secara cash atau kredit akan menjadi tanggung jawab perusahaan. Hal ini berlaku bilamana anda sudah melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke perusahaan asuransi.
Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang bisa anda pilih, seperti halnya Jasaraharja, Adira Insurance, KSK Insurance, dan masih banyak yang lainnya. Sebelum mendaftar asuransi, alangkah baiknya anda melakukan review terlebih dahulu mengenai perusahaan asuransi motor yang baik dan terpercaya.
Untuk memilih perusahaan asuransi motor, anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya. Harga menjadi salah satu faktor penting karena uang anda sudah digunakan untuk membeli motor dan pastinya harus memilah perusahaan asuransi yang menawarkan harga sewajarnya.
Selain itu, anda juga harus melihat beberapa hal yang disediakan perusahaan asuransi. Seperti halnya jaminan kemanannya seperti apa, system pelayanan, dan berbagai hal penting lainnya. Apabila hal itu sudah dilakukan, anda bisa mendaftarkan motor yang dibeli di perusahaan asuransi pilihan anda.

Kesimpulan

Perbedaan antara asuransi mobil dengan asuransi motor terletak pada wujud fisik yang akan diasuransikan. Selain itu, perusahaan asuransi mobil dan motor juga berbeda, bahkan ada perusahaan asuransi yang menyediakan keduanya. Dalam melakukan pendaftaran asuransi mobil dan motor juga berbeda, masing-masing memiliki ketentuan tersendiri yang harus anda lakukan. Namun pada intinya keduanya memiliki kesamaan diberikan sebuah jaminan dari suatu perusahaan asuransi.
Itulah perbedaan antara asuransi mobil dan motor yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Dibaca juga rekomendasi : Kumpulan Lembaga Asuransi Mobil Honda