Sunday, May 3, 2020

Cara Merawat Mobil Honda Baru Pertama Kali Beli

Cara Merawat Mobil Honda Baru Pertama Kali Beli

Cara Merawat Mobil Honda Baru Pertama Kali Beli

Apabila baru membeli mobil Honda, apa yang harus anda lakukan? Membeli sebuah mobil tidak hanya untuk digunakan saja, namun anda juga harus melakukan perawatan terhadap mobil Honda yang sudah dibeli. Hal ini dilakukan supaya mobil anda tetap terjaga kualitasnya baik dari segi luar maupun dalam mobil.

Dengan melakukan perawatan akan membuat mobil Honda milik anda tetap terjaga kondisinya. Jangan sampai, mobil anda terlihat seperti mobil lama akibat jarang melakukan perawatan. Untuk itu, anda harus rutin dalam melakukan perawatan mobil Honda yang baru saja dibeli.

Ada banyak cara melakukan perawatan mobil Honda yang baru dibeli.


Beberapa cara yang bisa anda lakukan seperti berikut!


1. Bersihkan Secara Rutin

Hal mudah yang harus anda lakukan bila sudah membeli mobil adalah sering membersihkannya secara rutin. Ketika anda menggunakannya untuk keperluan sehari-hari, pastinya akan mengalami kotor. Apabila anda tidak membersihkannya, kotoran tersebut akan membandel dan dapat membuat mobil anda berubah warnanya menjadi tidak cerah lagi.

Untuk itu, anda harus rutin melakukan pembersihan mobil anda secara rutin. Untuk membersihkannya sangatlah mudah, anda bisa mengelapnya setiap hari sehabis digunakan. Atau anda juga dapat mencuci mobil tersebut secara rutin baik seminggu sekali atau beberapa kali sekali.

2. Gunakan Bahan Bakar Yang Sesuai

Cara melakukan perawatan yang selanjutnya yaitu menggunakan bahan bakar yang sesuai. Bila anda memiliki mobil, maka gunakan bahan bakar khusus mobil, jangan sampai anda menggunakan bahan bakar khusus motor. Hal ini akan mempengaruhi kondisi mesin anda.

Apabila anda menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan nilai oktan, kinerja dari bahan bakar mobil Honda milik anda akan tetap membaik. Mobil anda juga akan tetap memiliki performa yang baik dalam jangka panjang.

3. Ganti Oli Secara Berkala

Hal yang harus anda lakukan dalam perawatan mobil Honda milik anda adalah mengganti oli secara berkala. Ketika sudah waktunya ganti oli, maka anda harus menggantinya segera mungkin. Hal ini supaya tidak berakibat pada kondisi mesin anda ketika dijalankan. Apabila kekurangan oli, kinerja mesin menjadi kurang nyaman bila digunakan.

4. Service Secara Berkala

Selain ganti oli yang harus anda lakukan, anda juga harus melakukan service mobil secara berkala. Anda bisa menservice sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, biasanya service mobil dilakukan setiap 6 bulan sekali. Dengan melakukan service, kondisi mesin mobil tentu akan tetap terjaga performanya. Sehingga, anda akan tetap nyaman untuk menggunakan mobil tersebut.

5. Cek Kondisi Fisik

Perawatan yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah mengecek kondisi fisik dari mobil Honda yang anda beli. Pengecekan fisik yang bisa dilakukan berupa kondisi ban, kotoran pada casing, dan lain sebagainya. Apabila ada sesuatu yang terlihat kurang, anda bisa melakukan perbaikan. Dengan mengecek kondisi fisik mobil milik anda tentu akan membuat kondisi mobil anda tetap membaik.

6. Panaskan Mobil Setiap Hari

Mobil yang sudah anda beli harus dipanaskan secara rutin setiap harinya. Apabila kondisi mobil tidak dipanaskan bisa berakibat buruk ketika dinyalakan. Biasanya kendala yang dihasilkan dari mobil yang tidak dipanaskan yaitu sulit menyala. Meskipun anda tidak menggunakannya untuk bepergian, anda harus tetap memanaskan mobil milik anda.
Itulah beberapa informasi mengenai cara merawat mobil yang baru saja membeli. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.