Sunday, May 3, 2020

Cara Menghitung Jadwal Service Mobil Honda di Dealer

Cara Menghitung Jadwal Service Mobil Honda di Dealer


Memiliki sebuah mobil tidak hanya dibeli, digunakan lalu dibiarkan begitu saja. Setelah anda membelinya, anda juga harus rutin dalam melakukan perawatan. Salah satunya adalah rutin melakukan service secara berkala. Biasanya anda harus melakukan service setiap beberapa bulan sekali. Atau biasanya service ditentukan sesuai dengan jadwal yang diminta oleh dealer.

Tujuan dari dilakukannya service mobil supaya kondisi mesin tetap stabil dan terjaga bila digunakan. Sehingga tidak akan ada masalah bila anda sudah melakukan service secara berkala pada mobil Honda milik anda. Jangan sampai anda melewatkan jadwal service yang sudah ditentukan, apalagi anda tidak menservice nya sama sekali. 

Hal ini akan membuat kondisi mobil anda menjadi lebih buruk.


Bagi anda yang ingin melakukan service mobil, anda harus menghitung jadwalnya terlebih dahulu.

Berikut ini adalah beberapa cara menghitung jadwal service mobil Honda di dealer yang harus anda ketahui!

Berdasarkan Jarak Tempuh

Perhitungan jadwal service juga ditentukan berdasarkan jarak tempuh anda saat menggunakan mobil. Biasanya pihak dealer akan memberikan saran kepada pengguna mobil bila ingin menempuh jarak yang jauh harus melakukan service terlebih dahulu untuk menjaga kondisi mobil tetap aman. Seperti halnya anda akan menempuh jarak 1.000 km, 5000 km, 20.000 km dan seterusnya.
Semakin panjang jarak yang ditempuh maka semakin terkuras tenaga mesin mobil Honda milik anda. Sebelum itu, anda harus melakukan service terlebih dahulu agar kondisi mesin mobilnya tetap terjaga. Service bertujuan agar kondisi mesin kembali seperti semula, performa yang sudah menurun bisa meningkat kembali apabila dilakukan service.

Berdasarkan Waktu Pemakaian

Selain berdasarkan jarak tempuh, jadwal service juga dapat dilakukan berdasarkan waktu pemakaian. Anda membeli mobil pastinya memiliki fungsi yang dapat digunakan untuk suatu keperluan. Baik itu untuk pekerjaan sehari-hari, pergi berlibur, atau hal lainnya. Mobil yang digunakan setiap harinya akan mengalami penurunan performa pastinya. 
Supaya performa mesin tetap terjaga, anda harus melakukan service pada mobil Honda milik anda. Lakukan secara berkala sesuai dengan jadwal normal yang sudah ditentukan dalam melakukan service mobil. Biasanya service mobil dilakukan setiap 6 bulan sekali, jangan sampai anda menservice mobil Honda milik anda melebihi batas waktu yang sudah ditentukan. Hal ini akan berakibat buruk pada mobil milik anda jika tidak dilakukan service segera mungkin.
Service sangatlah penting untuk dilakukan supaya performa mobil anda tetap terjaga. Meskipun anda hanya menggunakan untuk keperluan sehari-hari, kendala tidak ada yang tahu. Biasanya mesin mobil akan mengalami kendala tidak terduga seperti mesin tiba-tiba mati, sulit dinyalakan, dan lain sebagainya. Untuk itu, service berkala sangatlah penting untuk dilakukan.

Keuntungan Mobil Honda Yang Sudah Di Service

Jika anda sudah service mobil Honda milik anda, akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah mobil Honda milik anda menjadi lebih nyaman digunakan. Kondisi mesin yang tadinya sedikit kasar menjadi lebih halus apabila mobil Honda milik anda sudah disservice.
Selain itu, bahan bakar mobil Honda menjadi lebih hemat saat digunakan dalam perjalanan. Dan pastinya keamanan dari mobil Honda milik anda akan lebih terjamin untuk digunakan. Sangatlah penting bagi anda untuk melakukan service mobil Honda secara berkala. Dengan begitu, mobil anda akan memiliki performa yang baik.
Itulah beberapa informasi mengenai cara menghitung jangka waktu service yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat, terima kasih.