Thursday, April 9, 2020

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Honda Cash Atau Kredit

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Honda Cash Atau Kredit

Membeli Mobil Honda
Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Honda Cash/Kredit

Apakah anda sedang mencari mobil Honda? 

Mobil Honda merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak dicari oleh orang-orang saat ini. Honda menjadi salah satu perusahaan ternama, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Honda mampu memberikan inovasi barunya dalam menciptakan mobil sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat. Pastinya akan sangat bermanfaat dengan adanya mobil bagi manusia.

Dengan menggunakan mobil, ada banyak hal yang bisa anda dapatkan. Seperti halnya ketika berkendara tidak mudah capek, anti terhadap pancaran sinar matahari dan juga hujan, dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan. Melihat itu, banyak orang yang lebih memilih menggunakan mobil dibanding kendaraan lainnya. 
Selain itu, mobil juga digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja, mengantar sekolah, pergi berlibur, dan masih banyak yang lainnya. Aktivitas sehari-hari anda akan lebih nyaman bila menggunakan mobil Honda. Sebab itulah mengapa banyak orang yang mencari mobil Honda dibanding yang lainnya.

Membeli mobil Honda bisa dilakukan dengan cara cash ataupun kredit.

Keduanya masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Bagi anda yang ingin membeli mobil Honda cash atau kredit, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan membeli mobil Honda cash atau kredit.

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Honda Cash

Bagi anda yang membeli mobil Honda secara cash, salah satu manfaat yang didapatkan adalah lebih ringan dan tidak mengeluarkan biaya yang besar. Keuangan anda tidak akan terkuras banyak apabila membelinya secara cash. Selain itu, membeli mobil Honda secara cash juga lebih cepat waktunya. Keuangan anda pastinya akan lebih hemat dibandingkan dengan membeli mobil secara cash.
Sementara kekurangan yang bisa anda dapatkan apabila membeli mobil cash adalah uang yang anda miliki banyak langsung ditujukan untuk membeli mobil. Ketika anda ingin memanfaatkan uang tersebut untuk hal lainnya sudah tidak bisa lagi. Sehingga keuangan anda secara langsung akan habis dengan cepat. Untuk memulai usaha lainnya, anda harus melakukannya lagi dari nol.

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Honda Kredit 

Bagi anda yang ingin membeli mobil secara kredit, tentu ada juga kelebihan yang bisa didapatkan. Angsuran yang anda lakukan lebih ringan dan tidak mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak sekaligus. Jangka waktu yang panjang menjadikan anda lebih mudah untuk mengumpulkan uang terlebih dahulu. Sehingga keuangan anda akan tertata dengan baik.
Sementara kekurangan dari membeli mobil Honda kredit ada banyak sekali. Secara tidak langsung, anda sama halnya menambah hutang dengan bunga yang ada di dalamnya. Jika anda sudah lunas membayar biaya cicilan mobil, anda bisa menjumlahkan total cicilan anda dan bandingkan dengan harga jual mobil tersebut. Pastinya akan memiliki selisih yang sangat jauh.
Selain itu, kekurangan lainnya adalah menjadi beban pikiran selama mobil yang anda cicil benar-benar belum lunas. Pastinya anda terus memikirkan mengenai cicilan yang harus dibayar. Apabila ada kendala dan anda sampai terlambat membayar cicilannya, maka mobil anda bisa saja diangkut kembali dan uang yang anda kumpulkan untuk cicilan mobil terbuang dengan sia-sia. 

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan bila membeli mobil secara cash atau kredit.

Bila disimpulkan, anda bisa membeli dengan cara manapun. Akan tetapi, membeli secara cash lebih penting apabila anda sudah memiliki uang yang lebih dibandingkan membeli mobil Honda secara kredit.