Tuesday, March 31, 2020

Mana Yang Lebih Baik? Membeli Mobil Honda Cash Atau Kredit

Mana Yang Lebih Baik? Membeli Mobil Honda Cash Atau Kredit

Mana yang lebih baik? Membeli Mobil Honda Cash/Kredit

Banyak yang bingung mengenai sistem pembelian mobil Honda antara cash atau kredit. 

Keduanya menjadi pilihan yang bingung bagi masyarakat disaat ingin membeli sebuah mobil baru. Ada banyak sekali merk mobil yang bisa dibeli secara cash atau kredit, baik itu Honda, Toyota, Suzuki atau yang lainnya. Selama anda memiliki uang, maka anda bisa membeli mobil sesuai keinginan anda sendiri.

Bila dibandingkan antara membeli mobil secara cash dengan kredit, 


Ada banyak hal yang harus anda ketahui. Kira-kira manakah yang lebih baikl antara membeli mobil Honda secara cash atau kredit. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan bila ingin membeli mobil secara cash ataupun kredit.

1. Waktu Yang Dibutuhkan 

Nah, untuk membeli mobil antara cash dan kredit keduanya memiliki perbedaan dalam proses pembeliannya. Bila membeli secara cash, maka proses yang dilakukan lebih cepat dibandingkan dengan kredit. Selama anda memiliki uang dalam jumlah yang cukup untuk membeli cash, anda bisa langsung melunasinya.

Berbeda jika anda mengkredit mobil tersebut, anda akan membutuhkan waktu yang lama. Hal itu dikarenakan anda tidak memiliki uang secara langsung dan harus mencicilnya terlebih dahulu setiap bulannya. Selisih waktu yang dibutuhkan juga sangat banyak.

2. Harga

Perbandingan harga antara membeli mobil Honda cash dengan kredit juga memiliki selisih yang sangat jauh. Memang bila anda membeli mobil secara cash akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak langsung. Akan tetapi, kedepannya anda sudah lega tidak memikirkan beban apapun.

Berbeda jika anda mengkredit mobil tersebut, bila anda mencicilnya setiap bulan dalam jumlah yang sudah ditentukan. Bila ditotalkan maka nilai harganya akan melebihi jumlah harga membeli mobil Honda secara cash. Hal tersebut juga dapat membebani anda karena memiliki tanggungan cicilan setiap bulannya.

3. Bunga

Perbedaan membeli mobil secara cash dengan kredit juga terlihat dari bunga yang diberikan. Terdapat bunga bila anda membeli mobil secara kredit yang nantinya akan membuat nilai harga mobil menjadi bertambah. Bunga tersebut akan menjadikan pihak penjual mendapatkan keuntungan yang besar.

Berbeda bilamana anda membeli secara cash, anda tidak akan dikenakan bunga sepeserpun. Bahkan anda tinggal menggunakannya saja karena sistem pembayaran sudah dilunasi.


4. Beban Tanggungan

Perbandingan membeli mobil cash dengan kredit juga tertera pada beban tanggungan yang diberikan. Bila anda membeli secara cash, maka tanggungan sudah menjadi milik anda sendiri bila terjadi sesuatu pada mobil anda. Sehingga anda bisa menggunakannya sesuai keinginan anda sendiri.

Bila anda membelinya secara kredit, mobil Honda yang dibeli masih menjadi tanggungan pihak dealer bilamana anda belum melunasi sepenuhnya. Tentunya beban masih tetap ada karena masih terus dipikirkan mengenai biaya mobil yang belum anda lunasi.

Jika disimpulkan antara membeli mobil secara cash atau kredit, membeli mobil Honda secara cash menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda. Hal itu dikarenakan tidak akan ada beban yang dipikirkan bilamana anda membeli mobil secara cash. Selain itu, proses yang dilakukan juga lebih cepat tanpa memikirkan tambahan apapun. Membeli secara cash menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda jika ingin membeli mobil Honda.

Itulah informasi mengenai sistem pembelian mobil Honda antara cash atau kredit yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.